• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Temanggung, Persiapan Panitia Pilkades Getas Sudah Mencapai 90 Persen

    Kamis, 02 Januari 2020, 5:42:00 PM WIB Last Updated 2020-01-02T10:42:49Z
    Temanggung,harian7.com - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Temanggung, yang akan di laksanakan pada Kamis, 9 januari 2020 mendatang. Sekretaris Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Sapto Purnomo, menjelaskan, jelang pelaksanaan hari pemungutan suara, panitia Pilkades  telah melakukan berbagai persiapan.

    "Dalam menghadapi pilkades Desa Getas, sudah disiapkan beberapa hal yaitu mulai dari pembentukan panitia pembantu pemungutan suara atau biasa kita sebut KPPS kalau di pemilu. Untuk persiapannya hingga saat ini sudah 90 %,"kata Sapto Purnomo, kepada harian7.com, Kamis (2/1/2020).

    Dijelaskan Sapto Purnomo, dan tahapan berikutnya yakni  pengenalan calon kades kepada warga yang akan dilaksanakan pada hari Senin 6 Januari pekan depan. Sedangkan untuk penyampaian visi dan misi akan dilaksanakan pada hari Rabu 8 Januari.

    "Untuk pelaksanaan pemilihannya beda dengan periode pemilihan kepala desa sebelumnya. Jika penerapan distrik dan gambar yang akan digunakan di kertas surat suara  tahun lalu adalah gambar palawija, jika sekarang adalah gambar calonnya,"jelasnya.

    Ditambahkan Sapto, "Panitia sudah mempersiapkan pelaksanaan pilkades sudah secara prosedural. Sedangkan untuk cetak surat suara  menyusul, dikarenakan menunggu pengambilan nomor peserta besuk tanggal 6 Januari. Untuk lokasi pencoblosan nantinya dilaksanakan di balai desa Getas,"terangnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades, Dama mengatakan, pada hari Selasa (31/12/2019) di Kantor Desa Getas,telah di tandatangani deklarasi damai. Adapun dalam deklarasi damai di ikuti oleh keempat calon kades, dan disaksikan oleh Camat Kaloran, Drs Muhammad Nizar Ardani, Kapolsek Kaloran AKP Sutrisno, Danramil Kaloran Kapten (inf) Saiman, dan juga Panitia Pilkades.

    "Untuk situasi menjelang pilkades di desa ini sangat kondusif, kami selaku panitia berharap saat berlangsungnya Pencoblosan dan sesudahnya akan tetap aman dan kondusif,"ungkapnya.

    Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Panitia Pilkades, Bangun widodo."Masyarakat sekarang sudah cerdas dalam mensikapi Pesta Demokrasi ini sebagai momen-momen politik yang Patuh hukum dan mengutamakan persaudaraan, seperti saat ini,"ungkapnya.


    Untuk diketahui, dari informasi dihimpun harian7.com, Desa Getas, Kecamatan Kaloran,Kabupaten Temanggung, ini berjumlah penduduk 4373 jiwa, dan ada  9 dusun,  yang  penduduknya mayoritas sebagai petani, dan memeluk empat agama, yakni, Islam, Kristen,Katholik dan Budha. Untuk saat ini desa Getas dipimpin oleh Sukirno selaku PJ.

    Adapun empat calon kepala desa di antaranya, Dwiyanto (Incumben) dari dusun Pringapus, Suparmin dari Dusun Kemiri, Ramidi dari Dusun Kemiri dan Sulisma dari Dusun Getas.(*)

    Laporan: Wahono
    Kontributor Temanggung

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini