Iklan

Iklan

,

Iklan

Inilah Cerita Pengakuan Raja dan Ratu Kerajaan Agung Sebenarnya Terkait Wangsit

Redaksi
Senin, 20 Januari 2020, 20:59 WIB Last Updated 2020-01-20T14:02:56Z

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna
SEMARANG, harian7.com - Pemeriksaan terhadap Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat, Totok Santosa dan Fanni Amiandia masih terus dilakukan hingga saat ini, hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, kepada Wartawan, di Kantor Mapolda Jateng, Senin (20/1/2020).

Menurutnya Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santosa yang berhasil ditangkap beberapa waktu lalu akhirnya mengakui kalau dia berimajinasi atau berhalusinasi, menyusul tim psikologi tetap akan didatangkan oleh Polda Jateng.

"Dari pengakuan tersangka mereka mengarang semua cerita tentang kerajaan itu menjadi hal baru dengan berimajinasi,"ujarnya.

Iskandar menuturkan Sudah mengaku bersalah dan yang dikatakan dapat wangsit itu hanya khayalannya, kemarin kan masih merasa benar itu adalah dari wangsit dan kini sudah mengakui kalau berkhayal.

Bahkan sebelumnya, lanjutnya, Totok yang mengaku keturunan Mataram atau Majapahit juga ternyata khayalan belaka. Tim ahli sejarah juga sudah didatangkan untuk mendalami hal itu.

"Sebelumnya masih berbelit, mengaku dapat wangsit dan keturunan kerajaan, padahal tidak ada sama sekali keturunan kerajaan, sudah kita cek ahli sejarah dan budaya, tidak ada keturunan raja Mataram atau Majapahit, dia sudah akui kalau mengada-ada," tutur Iskandar.

Editor : M.Nur

Iklan