Iklan

Adv

HUT Saptam Ke 39, Kapolres Salatiga Berikan Penghargaan Kepada Satpam Berprestasi

Kamis, 23 Januari 2020, 4:50:00 AM WIB Last Updated 2020-01-22T21:50:44Z
Saat penyerahan penghargaan dari Kapolres Salatiga yang di wakili Kabag Ops kepada Satpam berprestasi.
Salatiga,harian7.com – Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi SH, pimpin upacara dalam rangka HUT yang ke 39  di Lapangan Bhayangkara setempat, Rabu (22/1/ 2020).

Upacara dalam rangka perayaan HUT Satpam ke 39 tersebut mengusung tema "Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul, Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju".


Turut hadir dalam upacara tersebut,  Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan,  Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Pejabat utama Polres Salatiga, Seluruh Satpam dari berbagai instansi dan perusahaan yang ada di Kota Salatiga.


Kompol Sairi SH MH yang mewakili Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kapolri yang intinya menyampaikan selamat HUT Satpam ke 39, serta memberikan apresiasi kepada seluruh stake holder atas kerjasama dan sinergitasnya dalam menjaga harkamtibmas, bina terus sinergitas dengan Aparat TNI dan Polri dalam memelihara keamanan dilingkungan kerjanya.

Selanjutnya dalam amanat tersebut Kapolri menghimbau agar senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas adalah Ibadah kepada Tuhan YME, Tanamkan rasa kebanggaan dan Sikap Profesionalisme pegang teguh Kode Etik Satpam, Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga mampu menjaga keamanan dilingkungan kerjanya, dan terus tingkatkan kemampuan dengan pendidikan maupun pelatihan serta  Gelorakan penanaman pohon dilingkungan kerjanya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono mengatakan, Pada kesempatan  tersebut Kapolres Salatiga, memberikan penghargaan kepada tiga  yang berhasil menjuarai lomba cerdas cermat.

"Tiga Satpam yang mendapat penghargaan dari Kapolres yakni,  Satpam IAIN Salatiga,  Satpam PT SCI dan Satpam Bank BRI serta Satpam yang berprestasi dalam membantu tugas Kepolisian dengan berperan serta menjaga harkamtibmas dan menggagalkan gangguan kamtibmas yaitu Satpam PO Safari, Satpam Telkom dan Satpam Kampus IAIN,"katanya.

Selanjutnnya, lanjut AKP Joko Lelono, seusai upacara acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Inpektur Upacara diserahkan kepada Ketua Satpam Kota Salatiga.

"Setelah pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan  peragaan beladiri Polri  dari PT SCI Salatiga serta unjuk kebolehan dengan mematahkan batang besi dengan tangan kosong yang diperagakan oleh Satpam dari  SMA Negeri 1 Salatiga dihadapan peserta upacara dan seluruh tamu undangan yang hadir,"jelas AKP Joko Lelono.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyampaikan,"Selamat HUT Satpam ke 39, terimakasih dan apresiasi atas sinergitas kemitraan dan kerjasamanya dalam menjaga harkamtibmas di Kota Salatiga tetap aman sejuk dan kondusif, terus bina dan tingkatkan sinergitas kebersamaan ini,"ungkapnya.(Muza)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini