Iklan

Iklan

,

Iklan

Hendi Dukung PSIS Kelola Stadion Citarum Untuk Semua Pusat Kegiatan

Rabu, 08 Januari 2020, 19:37 WIB Last Updated 2020-01-08T12:45:08Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat bertemu management PSIS Semarang dikantor Balaikota

SEMARANG, Harian7.com - Pasca rampungnya pemasangan rumput sintetis Stadion Citarum Kota Semarang yang berstandart FIFA, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan manajemen PSIS akhirnya bertemu untuk mendiskusikan pemanfaatannya. 

Dalam pertemuan tersebut hadir hampir seluruh management PSIS Semarang diantaranya Yoyok Sukawi, Kairul Anwar, Joni Kurnianto, Wahyu Winarto (Liluk) dan Danur Rispriyanto dan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sendiri dihadiri langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajarannya. 

Pertemuan sendiri dilakukan untuk mendiskusikan kemungkinan penggunaan Stadion Citarum sebagai pusat kegiatan PSIS Semarang di 2020.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan tren positif PSIS saat ini yang terus semangat bertahan di Liga 1 dan mengapresiasi perjuangan sedulur - sedulur PSIS, bahkan ketika Stadion Jatidiri direhab oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Tengah, sedulur - sedulur tetap semangat dan dapat terus bertengger di Liga 1.

"Maka sebagai bagian dari dukungan kepada PSIS kami mempersilahkan PSIS untuk mengelola stadion citarum dengan standart FIFA. Konsepnya sedang dibahas dan diskusikan dengan sedulur - sedulur di Pemkot Semarang,"ujarnya, saat bertemu dengan management PSIS, di Kantor Balaikota Semarang, Rabu (08/01/2020).

Menurutnya meski nantinya terealisasi Stadion Citarum dikelola oleh PSIS Semarang juga bisa digunakan untuk kegiatan PSIS. masyarakat pun juga masih bisa memanfaatkannya. 

Dia menambahkan harapannya kalau ini tereaslisasi selain untuk PSIS saya minta satu dua hari boleh digunakan masyarakat umum dan PSIS menjanjikan hal tersebut sekaligus memperbaiki lapangan Sidodadi untuk juga layak digunakan masyarakat

"Juga untuk transfer knowledge manjemen PSIS yang sudah berpengalaman di Liga 1 kepada temen-temen klub yang ada di Kota Semarang,"tutur Hendi yang akrab disapa Hendrar Prihadi.

Sementara itu manajemen PSIS Semarang Yoyok Sukawi berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Hendi selaku Wali Kota Semarang. 

"Alhamdulillah Pak Wali memberi dukungan, maka kita akan manfaatkan Stadion Citarum mulai untuk latihan, kantor, store, bermain, sampai uji coba," ujarnya

Dia menambahkan juga akan melakukan beberapa renovasi untuk memenuhi standart Liga 1, seperti ruang ganti, ruang wasit, ruang kesehatan, pokoknya semua kegiatan PSIS akan kita pusatkan di Stadion Citarum.

"Di 2020 kita kembali ke Semarang, sehingga bulan depan PSIS latihan perdana sudah ada di Stadion Citarum,"tutur Yoyok.

Iklan