Iklan

Iklan

,

Iklan

Dukung Pemerintah Indonesia Dalam Menunjang Diplomasi Ekonomi, LPEI Tandatangani Duo MoU dengan Kemenlu

Redaksi
Kamis, 09 Januari 2020, 13:47 WIB Last Updated 2020-01-09T07:09:40Z
Saat penandatangan MoU.
Jakarta,harian7.com - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank menandatangani 2 (dua) Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk peningkatan ekspor Indonesia.

Adapun pertama yang ditandatangani adalah Nota Kesepahaman Bersama antara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dengan Universitas Indonesia (UI) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tentang Kerjasama Pengembangan Kapasitas untuk menunjang Diplomasi Ekonomi.

Untuk yang kedua, Nota Kesepahaman Bersama antara Kemenlu dengan LPEI tentang Pengembangan Kapasitas Pelaku Usaha dan Pemangku Kepentingan Ekspor dan Impor melalui Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kepada Negara-Negara Berkembang dalam Kerangka Kerjasama Selatan-Selatan.

“Kesepakatan bersama kami dengan Kementerian Luar Negeri dan Universitas Indonesia merupakan salah satu langkah kami untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam menunjang diplomasi ekonomi,"kata Direktur Eksekutif LPEI Daniel James Rompas di sela-sela acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2020, Rabu, (08/01) kemarin di kantor pusat Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Ditambahkan Daniel,"Diplomasi ekonomi yang baik nantinya akan menjadi salah satu faktor pendukung bagi para eksportir untuk melakukan penetrasi pasar ke negara-negara di dunia,”ucapnya.(Yuan/Setkab)

Iklan