Iklan

Adv

Didi Kempot Hipnotis Ribuan Pengunjung Konser Akbar 'Banyu Langit' di Wisata Dusun Semilir

Minggu, 26 Januari 2020, 11:04:00 PM WIB Last Updated 2020-01-26T16:15:48Z
Suasana saat konser berlangsung.(Foto: Fitri - harian7.com)
Ungaran,harian7.com - Didi Kempot menghipnotis ribuan pengunjung pada penampilannya di wisata Dusun Semilir Kec Bawen Kab Semarang, di acara Konser Akbar Banyu Langit, Sabtu (25/1/2020) malam. Acara tersebut digelar kerja sama  dengan Potensindo event organizer, dalam rangka sambut/awal tahun 2020.

Meski diguyur hujan rintik saat konser berlangsung, Acara yang digelar terbilang sukses lantaran, sebanyak 400 tiket  VIP seharga harga Rp 250.000 ludes terjual. Tak hanya itu,  tiket Festival yang terbagi atas presale 1 dengan harga tiket 60.000, presale 2 seharga 80.000, dan tiket on the spot 100.000, kurang lebih 3000 tiket ludes terjual.

Dalam sejarah, selama di buka wisata Dusun Semilir, ini baru kali pertama di gelar. Namun animo pengunjung yang ingin menikmati lagu- lagu dari The Lord of Broken Heart terlihat sangat antusias.
Mengawali konser, dibuka oleh group band lokal Irlanda asal Sumowono, yang dilanjutkan oleh Srempet Gudal dari Semarang, kemudian sajian utama yaitu penampilan Didi Kempot. Dalam pertunjukan kali ini, Didi Kempot diiringi oleh pemain biola cantik berbakat Sandi Ria dari Ungaran.

Selain ribuan pengunjung, turut hadir pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Effendi, Wakil Bupati Kab. Semarang Ngesti Nugroho, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, Wakapolres Semarang Cahyo Widiatmoko, Kepala dinas Pariwisata Kab. Semarang Dewi Pramuningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Kab. Semarang Sukaton Purtomo Priyatno.

Baca juga:
Dipicu Dugaan Perampasan Uang, Pak Kadus di Desa Banyubiru di Parang dan di Pukul Hingga Opname

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutanya Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho mengungkapkan, "Dusun Semilir ini sebagai salah satu tempat wisata kebanggaan Kabupaten Semarang, diharapkan bisa menjadi contoh kebangkitan tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Semarang,"singkatnya.

Sementara dari dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga, Sukaton Purtomo Priyatno menyampaikan keterkaitannya antara konser yang berbau budaya daerah, khususnya daerah Jawa Tengah yaitu nguri- uri dan menghargai budaya Jawa, setidaknya dimulai dari bahasa daerahnya dahulu, sebagai contoh adalah syair berbahasa Jawa seperti yang dinyanyikan The Lord Of Broken Heart Didi Kempot.

"Harapan ke depannya adalah, kebudayaan Jawa lebih digemari oleh anak-anak didik kita, terutama siswa-siswa yang berada di Kabupaten Semarang , pada khususnya" ungkap Sukaton.

Sementara ketua panitia,  Ajris Sufatar  mengungkapkan alasan mengapa harus Didi Kempot yang dipilih sembagai pembuka Visit Dusun Semilir 2020, karena masyarakat Kab. Semarang sebagian besar adalah penggemar musik dangdut.

"Selain itu Didi Kempot memiliki basic massa yang kuat, serta artis dengan budaya Jawa yang masih kental, contohnya, hampir semua lagunya adalah lagu-lagu berbahasa Jawa,"kata Ajris.(M.Nur/Fitri)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini