Iklan

Adv

Di Terjang Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Dusun 3 Bumi Waras, Porak Poranda

Jumat, 17 Januari 2020, 9:32:00 PM WIB Last Updated 2020-01-17T14:33:48Z
BPBD Way Kanan saat mengevakuasi puing - puing pohon pasca diterjang angin puting beliung.
WAY KANAN , harian7.com - Akibat hujan deras disertai angin puting beliung, puluhan rumah Warga di Dusun 3 Bumi Waras, Kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu ,Kabupaten Way Kanan,  porak poranda, Jum'at (17/01/2020). Dalam peristiwa tersebut juga mengkibatkan  beberapa pohon  jati tumbang dan menimpa rumah warga.

Sementara itu,  terpantau di lokasi kejadian puluhan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan sibuk melakukan evakuasi setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Alhamdulillah,  petugas dari BPBD Kabupaten Way Kanan langsung terjun ke lokasi membatu warga setempat untuk melakukan  pemotongan kayu yang  tumbang menimpa rumah warga,” ujar Ibu Yus Neli (35) warga dusun 3 Bumi Waras, Kampung Tanjung Raja Giham.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada tim BPBD Kabupaten Way Kanan yang telah merespon dengan cepat menangani bencana angin puting beliung.

“Terima kasih telah membantu dan cepat tanggap kepada warga Kampung Tanjung Raja Giham yang sedang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung,” ungkapnya.

Terpisah , anggota tim BPBD Way Kanan, Ibra (28) yang ditemui wartawan harian7.com  di sela -sela menangani musibah tersebut mengatakan, tidak ada korban jiwa.

"Perkiraan akibat kejadian ini, beberapa rumah rusak kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, tapi Alhamdulillah korban jiwa nihil," katanya.

Laporan reporter : Dinata, S.H
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini