Iklan

Adv

Deteksi Kebakaran Sejak Dini, Polda Riau Tengah Luncurkan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning

Minggu, 26 Januari 2020, 8:10:00 PM WIB Last Updated 2020-01-26T13:10:58Z
Kapolda Riau Tengah saat hadiri acara silaturahmi dengan wartawan.
Riau,harian7.com - Cegah terjadinya  kebakaran hutan dan lahan sejak dini, Polda Riau Tengah luncurkan terobosan baru berbasis teknologi informasi. Adapun terobosan tersebut di beri nama Teknologi Dashboard Lancang Kuning. Demikian  diungkapkan oleh Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat acara Silaturrahmi dengan Wartawan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (25/01/20) kemarin.

Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi menjelaskan aplikasi ini dirancang untuk membantu memudahkan proses pemadaman karhutla yang menjadi problem di Provisi Riau.

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui titik hotspot kemudian aplikasi ini secara langsung memberikan respon,sehingga laporannya sampai kepada kami dengan cepat,"jelasnya.

Ditambahkan Kapolda, melalui aplikasi ini kita bisa tahu hostpot dan petugas yang dekat dengan titik hotspot tersebut lalu aplikasi ini langsung memberikan respon sehingga laporannya sampai kepada kami dengan cepat.

"Aplikasi Dashboard Lancang Kuning bukan hanya untuk jajaran kepolisian saja namun terintegrasi juga di Forkopimda Riau, mahasiswa, relawan-relawan dan masyarakat di Riau yang terhubung dalam aplikasi ini,"pungkasnya.(Den/rls/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini