Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Karimunjawa di Pulangkan dan Penyeberangan Laut Ditutup

Redaksi
Minggu, 05 Januari 2020, 17:40 WIB Last Updated 2020-01-05T10:40:03Z
Ilustrasi
Jepara,harian7.com - Akibat cuaca buruk ratusan wisatawan di Karimunjawa di pulangkan dengan menggunakan Kapal Pelni. Selain itu penyeberangan laut antara Jepara - Karimunjawa ditutup.

Camat Karimunjawa Saptwagus Karnan Ejeng saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/1/2020), mengatakan, "Iya, ada ratusan wisatawan yang pulang menggunakan kapal Pelni. Bukan dievakuasi, tapi karena kebetulan ada jadwal kapal Pelni ke Semarang dan aktivitas penyeberangan kapal penumpang ditutup,"terangnya.

Adapun Kapal Pelni dari Karimunjawa ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ini membawa sekitar 664 penumpang dan 9 diantaranya balita yang mayoritas wisatawan.

"Kapal berangkat pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan sampai di Pelabuhan Tanjung Emas 18.00 WIB. Total ada 664 penumpang dan 9 balita. Berangkat siang sampai Semarang sekitar pukul 18.00 WIB," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala UPP Syahbandar Jepara Tri Jotho S mengatakan, untuk aktivitas penyeberangan  Jepara-Karimunjawa, saat ini ditutup karena cuaca buruk. Karena ketinggian gelombang dan kecepatan angin tidak mendukung kegiatan penyeberangan.

"Iya, sementara tutup karena cuaca buruk. Ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter dan kecepatan angin 5-25 Knot,"terang Tri.

Ketika ditanya penutupan sampai kapan, Tri belum bisa memastikan sampai kapan penutupan penyeberangan tersebut. Karena, aktivitas penyeberangan akan dibuka kembali jika keadaan cuaca sudah membaik.

"Tidak bisa dipastikan sampai kapan, tapi menunggu cuaca membaik," pungkasnya.(Gres/red)

Iklan