Iklan

Adv

Ciptakan Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pemerataan Infrastruktur Publik, Pemerintah Kecamatan Pakis Gelar Musrenbang

Senin, 27 Januari 2020, 1/27/2020 03:55:00 PM WIB Last Updated 2020-01-27T08:55:43Z
Suasana saat acara berlangsung. (Foto: Ady Prasetyo - harian7.com)
MAGELANG, harian7.com - Pemerintah Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANG) Tahun 2020, sebagai bahan penyusunan RPTK Tahun 2021 dengan Tema ' Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pemerataan Infrastruktur Publik', Senin (27/01/2020) di aula Kecamatan setempat.


Hadir dalam kesempatan ini Heri Suyitno, Joko Anaryanto, Agus Sugiyono Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Muspika kec. Pakis dan segenap para Kepala Desa serta unsur terkait lainya.


Camat Pakis HM Taufik SH. MH., menyampaikan, bahwa diadakannya Musrenbang ini bertujuan menyerap serta menggali harapan masyarakat mengenai kemajuan pembangunan infra struktur di masing-masing desa se Kecamatan Pakis.


" Apa yang sudah menjadi usulan dari masing-masing Desa untuk selanjutnya akan disusun oleh Kasi PM sebagai bahan rapat teknis di MusrenbangKab sehingga bisa masuk  usulan dan dituangkan dalam anggaran APBD, APBD Propinsi maupun APBN ," terangnya.


Selain itu, ada usulan dari Tim Reaksi Cepat ( TRC ) Pakis bidang penanggulangan bencana agar diadakanya sarana prasarana kegiatan penanganan bencana yang sering terjadi di wilayah kecamatan Pakis. serta pembuatan lokasi wisata Embung Tajan yang ada di Desa Gumelem.


Sementara Heri Suyitno anggota Komisi 1 ( bidang kepemerintahan ) DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi PDI-P Menyambut baik dan mengapresiasi diadakanya Musrenbang tingkat kecamatan pakis ini,


"Musrenbang adalah sarana mewadahi saluran aspirasi masyarakat di samping program program yang sudah di susun melalui Sidudes ( Sistem informasi usulan Desa ) Siuma ( sistem informasi usulan Masyarakat ) dan Sipokir ( sistem informasi Pokok Pikiran ) DPR D," paparnya.


"Ini sebagai dasar penyusunan RKPD kabupaten sehingga pembangunan yang di laksanakan akan  melibatkan partisipasi masyarakat, munculnya usulan dari Musrenbang ini pula nanti yang akan masuk di RPTK kecamatan Pakis, salah satunya ada usulan yang sudah sejak tahun 2014 hingga kini belum terealisasi yaitu untuk diadakanya pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Negeri di Kec. Pakis, ini sangat perlu demi kemajuan pendidikan di wilayah ini, " pungkasnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini