Info link

Adv

Bukit Sidoguro Klaten, Dengan Merogoh Kocek Rp 5000, Bisa Nikmati Indahnya Pemandangan Seperti Di Negeri Singa

Sabtu, 04 Januari 2020, 1/04/2020 02:05:00 PM WIB Last Updated 2020-01-04T07:05:49Z
Klaten,harian7.com - Akhir pekan dapat dimanfaatkan untuk bersantai dan berlibur, guna hilangkan rasa penat setelah sepekan beraktifitas. Tidak perlu pergi ke suatu tempat yang memeras kantong, liburan akhir pekan dapat menjadi menyenangkan dan ramah di kantong.

Nah salah satu tempat wisata yang bersahabat dengan kantong adalah wisata Bukit Sidoguro, di Kabupaten Klaten, tepatnya di Dusun Nglebak, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat. Ditempat ini  masyarakat yang berwisata tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Cukup keluarkan kocek  Rp5.000 rupiah untuk satu orang, pengunjung bisa menikmati indahnya tempat ini  bagaikan di taman indah yang berada di Negeri Singa.

Bukit Sidoguro, pada pekan lalu, Minggu Minggu (29/12/2019), di buka dan di resmikan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, pengunjungpun itu membeludak. Tak hanya pengunjung sekitar yang berwisata, tapi  banyak juga pengunjung dari luar kota seperti Bandung, Jepara, Yogyakarta maupun Surakarta, yang datang karena penasaran dengan keberadaan objek wisata yang dulunya bukit cadas yang terjal.

“Kemarin ada tiga bus besar dari Jepara datang bersama rombongan. Dari Bandung satu rombongan tiga mobil juga datang. Kalau mobil Yogyakarta dan Surakarta juga banyak. Pesan media sosial, pemberitaan dan YouTube bikin warga penasaran untuk berkunjung ke Bukit Sidoguro,” jelas Agus Riyanto (45) penjual jasa angkut penumpang menuju puncak Bukit Sidoguro, Jumat (2/1/2020).

Warga Nglebak itu mengungkapkan, jumlah pengunjung Bukit Sidoguro kali ini mengalahkan pengunjung pekan Syawalan. Tepat 1 Januari 2020 kemarin, pengunjung melebihi 5.000 orang. Tempat parkir penuh, bahkan akses jalan menuju lokasi tersendat.

Waliyadi (50), pengunjung asal Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, Klaten, mengaku puas berkunjung ke Bukit Sidoguro. Dia datang bersama mertua dan keluarga besar yang tengah libutan.
“Mumpung masih liburan sekolah anak-anak dan keluarga kumpul, piknik, terus makan-makan di warung apung. Tiket masuknya juga cukup terjangkau,” jelas Waliyadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata  Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klaten Ety Pusparini, menjelaskan, tiket masuk Bukit Sidoguro yang hanya Rp5.000 memang menjadi daya tarik pengunjung. Apalagi, mereka bisa menikmati taman indah, dengan perbukitan cadas yang semakin menarik untuk berswafoto.

“Tiket masuk sekarang hanya ditarik dari pengunjung Bukit Sidoguro sebesar Rp5.000 per orang. Portal ke Rowo Jombor sekarang tidak ada. Masyarakat yang ingin ke Rowo Jombor dan makan di warung apung tidak ditarik karcis. Jadi, silakan datang ke bukit ini,” jelas Ety.(Tfk/Jp-hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini