Iklan

Adv

BKGS Gelar Perayaan Natal Sesepuh & Pimpinan BKGS, Sekaligus Rayakan HUT BKGS ke 45 dan Launching Buku Sejarah BKGS

Kamis, 09 Januari 2020, 7:31:00 PM WIB Last Updated 2020-01-09T12:31:07Z
Ketua BKGS Purwanto MPd memotong tumpeng dalam rangka HUT BKGS.
SALATIGA, harian7.com - Meski saja dah bulan Januari 2020, namun masih suasana Tahun Baru dan agenda perayaan Natal masih terlaksana. Kamis (9/12/2020) siang ini, di Gereja Katholik Kristus Raja Semesta Alam Jalan Sumatra, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga telah digelar Perayaan Natal Bersama Sesepuh dan Pimpinan Gereja Badan Kerjasama Gereja - Gereja Salatiga (BKGS). Selain itu, juga diramaikan dengan acara HUT BKGS ke 45, serta Launching Buku Sejarah BKGS.

Ketua BKGS Purwanto MPd menyatakan, bahwa pihaknya tidak lupa mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas terselenggaranya acara ini. Untuk perayaan Natal sesepuh ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pendahulu atas jasa-jasanya yang telah berhasil membangun BKGS yang keberadaannya bisa kita rasakan sampai saat ini, maka layaklah kita apresiasi perjuangan mereka.

"Natal Sesepuh kali ini terasa istimewa karena bersamaan dengan HUT BKGS ke 45 sekaligus lauching Buku Sejarah BKGS. Bersama ini pula, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Johnson Dongoran selaku Ketua Tim, yang dibantu anggota tim Bapak Pdt Prasetyawan, Bapak Pdt Urip Yufono, Bapak Pdt Marno, Bapak Pdt Sese, Bapak Pdt Paulus Suyatno, serta BPK Pdt Kurniawan," kata Purwanto MPd dalam sambutannya.
Nampak Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi hadir dalam acara tersebut.

Sementara, Valentino T Haribowo, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan yang hadir mewakili Walikota Salatiga menyampaikan, bahwa tidak lupa mengucapkan selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kota Salatiga yang menjadi "Kota Toleran" itu dengan didukung oleh partisipasi masyarakat. Bahkan, peran dan sinergitas dari BKGS dalam memelihara toleransi antar umat beragama di Salatiga turut serta menjadi dukungan utama.

"Peran dan sinergitas BKGS ini menjadi salah satu pendukung utama Kota Salatiga mendapatkan penghargaan Kota Toleran. Dan pada kesempatan ini, kami dari Pemkot Salatiga tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun BKGS yang ke 45 dan selamat atas lounching buku sejarah BKGS," ujar Valentino.

Hadir dalam acara tersebut selain para Pendeta dari berbagai gereja, nampak juga  Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi, Dandim 0714/ Salatiga yang diwakili Danramil 03 Getasan Kapten Joko Sukarwan, Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid SH MH, Wakil Kepala Kesbangpol Kota Salatiga Siti Nur Solikhah SE, Ketua BKGS Purwanto MPd, Wakil Kepala PN Bambang Trikoro SH MHum, dari FKUB Salatiga, Romo Agustinus Parso Subroto MSF, Lurah Tegalrejo serta para tamu undangan lainnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini