Iklan

Adv

Bentrokan Dua Ormas di Sukabumi, Kapolda Jawa Barat Turun Langsung Untuk Melerai

Sabtu, 25 Januari 2020, 3:58:00 PM WIB Last Updated 2020-01-25T08:58:06Z
Kapolda Jawa Barat saat melerai bentrokan.
Sukabumi,harian7.com - Bentrokan dua ormas yakni BPPKB Banten dan Sapu Jagat, di  Kecamatan Sukalarang yang berbatasan dengan Sukaraja, Kota Sukabumi, Sabtu (25/1/2020) pagi, akirnya dapat dilerai oleh Polisi.

Dengan tegas Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi turun langsung dan melerai pertikaian dua kelompok ormas yang terlibat bentrokan. Meski kedua kelompok ormas tersebut terlihat beringas, Kapolda Jabar turun langsung dan mendekati ke arah massa dan memberikan ultimatum.

Area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Ratusan anggota ormas menutup jalan nasional tersebut. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi kendaraan baik roda empat maupun dua.

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri. Serahkan (penyelesaian masalah) kepada kepolisian,”tegas Kapolda yang didampingi pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, dan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi.

Namun ultimatum Kapolda itu sempat ditolak oleh massa ormas. Beberapa anggota ormas berteriak, “Kami minta tangkap dulu pelakunya! Tangkap dulu pelakunya,"kata mereka.

Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada kedua kelompok ormas. “Polri akan memproses pelaku penganiayaan dan mengimbau ormas BPPKB Banten dan massa Sapu Jagat agar kembali ke rumah masing-masing,” tegasnya. (Tin/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini