Iklan

Adv

46.063 KIA Diserahkan Secara Serentak, Pemkab Grobogan Pecahkan Rekor Muri

Kamis, 30 Januari 2020, 2:21:00 PM WIB Last Updated 2020-01-30T07:32:32Z
Saat penyerahan penghargaan rekor Muri. (Foto: hms jtng)

Grobogan,harian7.com - Pemkab Grobogan berhasil memecahkan rekor penyerahan KIA terbanyak yang sempat tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Acara penyerahan KIA secara serentak dilangsungkan di Alun-alun Purwodadi, Rabu (29/1/2020) kemarin. Total KIA yang diserahkan sebanyak 46.063 keping.

Acara penyerahan KIA ini dihadiri Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Bupati Grobogan Sri Sumarni, jajaran Forkompimda dan pimpinan OPD. Hadir pula, ribuan anak PAUD, TK, dan SD dari wilayah Kota Purwodadi.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, keberadaan KIA ini dinilai sangat penting karena membantu anak-anak mengakses layanan kependudukan yang diselenggarakan pemerintah. Selain itu, KIA ini bisa melindungi pemenuhan hak anak dan menjamin akses anak dalam mendapatkan pelayanan publik di berbagai bidang, seperti transportasi, perbankan, kesehatan, pendidikan hingga imigrasi.

 “Dengan punya KIA ini ada banyak keuntungannya. Termasuk mendapatkan diskon khusus di sejumlah tempat belanja dan rekreasi di Grobogan yang jadi mitra layanan KIA,” katanya.

Bupati menambahkan, hingga saat ini sudah 231.151 anak yang memiliki KIA. Pihaknya terus melakukan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya memiliki dokumen kependudukan, khususnya KIA.

Sementara itu, Senior Manager MURI Sri Widayati menegaskan, rekor penyerahan KIA terbanyak sebelumnya adalah Pemkab Bantul dengan penyerahan 10.169 keping yang dilaksanakan pada 15 Oktober 2019 lalu.(Sif/Kdw-hms jtng)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini