Iklan

Adv

293 Kades Terpilih Dilantik, Ini Pesan Bupati Magelang

Kamis, 09 Januari 2020, 1:21:00 PM WIB Last Updated 2020-01-09T06:24:14Z
Bupati Magelang saat melantik Kades terpilih.
Magelang,harian7.com - Bupati Magelang Zaenal Arifin melantik 293 Kepala kepala desa (kades) terpilih di Pendopo Soepardi Sawitan Mungkid, Rabu, (8/1/2020) kemarin. Dalam acara pelantikan tersebut juga di hadiri Kapolres Magelang  AKBP Pungky Bhuana Santoso beserta Kapolsek jajaran.

Adapun Pelantikan Kepala Desa tersebut, berdasarkan keputusan Bupati Magelang Nomor 180.435/KEP/12/2019, tentang pengesahan dan pengangkatan 293 calon kepala Desa menjadi Kepala Desa.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, dalam sambutannya berpesan agar Kades lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan dan kekayaan desa serta mempedomani segala peraturan perundang-undangan agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

“Jangan sampai ada Kepala Desa yang memegang langsung keuangan desa, karena itu menjadi tugas bendahara desa,"katanya.

Bupati berharap, kades dalam mengawali tugasnya dengan baik baik dan mengakhiri tugasnya juga dengan baik." Usai dilantik hendaknya Kepala Desa bertugas dengan didasari niat tulus dan ihklas sebagai pengambidian kepada masyarakat, karena Jabatan Kepala Desa adalah sebagai abdi dan pelayan masyarakat,"tuturnya.

Perlu diketahui Kepala Desa yang dilantik hari ini merupakan hasil dari pemilihan kepala desa serentak yang dilangsungkan 24 Nopember 2019, dari 294 Desa, terselenggara 293 sedangkan satu desa gagal mengadakan pilihan yaitu Desa Blondo kecamatan Mungkid.

Selama pelaksanaan pelantikan yang dihadiri ribuan massa ini mendapatkan pengamanan dari Jajaran Kepolisian Polres Magelang dipimpin oleh Perwira Pengendali Kapolsek Mungkid AKP M. Ahdi.(Ady Prasetyo/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini