• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Wabup Semarang H Ngesti Nugraha SH MH : Pencegahan Korupsi Dapat Dilakukan Awalnya Dari Diri Sendiri

    Senin, 30 Desember 2019, 12:17:00 AM WIB Last Updated 2019-12-30T16:20:15Z
    UNGARAN, harian7.com - Pencegahan korupsi itu dapat dilakukan awalnya dari diri sendiri, dari sini jika diri sendiri tidak dapat mengendalikan maka baru melibatkan orang lain. Untuk itu, agar tidak muncul korupsi maka diri kita itu harus punya prinsip dan tegasdalam menyikapinya. Demikian ditegaskan H Ngesti Nugraha SH MH, Wakil Bupati Semarang dalam sambutannya pada FGD Pemberantasan dan Pencegahan Korupsi yang digelar lSM ICI Jateng, Sabtu (28/12/2019).

    "Paling tidak pencegahan korupsi itu harus diawali dari diri sendiri. Jika dirinya sendiri tidak dapat mencegahnya maka baru akan melibatkan orang lain," katanya.

    Menurutnya, bahwa kegiatan diskusi, seminar ataupun yang lain dengan tema bahasan pencegahan dan pemberantasan korupsi itu sangat penting. Karena, dari hasil diskusi ataupun seminar atau yang lain akan ada masukan ke pemerintahan daerah terkait dengan pemberantasan dan pencegahan korupsi itu. Ini sangat penting, karena sebagai masyatakat sudah wajib untuk melakukan pengawasan ataupun pencegahan.

    Berita Video


    Dalam FGD tersebut, para peserta terbagi dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan tema dalam FGD itu. Harapannya, ada rekomendasi yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah khususnya Pemkab Semarang.

    Pantauan harian7.com, LSM yang hadir dalam FGD itu diantaranya LPKPP, LMPI, Wargem, GNPK, LCKI, IPJT, GMKI,LAPK SIDAK , Pemuda Pancasila, juga hadir Forsekdesi, Papdesi, Hamong Projo, Fatayat NU, IPPNU, dan masih banyak lagi. (Heru Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini