Iklan

Adv

Urai Kemacetan, Kapolsek Bawen Pimpin Pengaturan Arus Lalu Lintas

Rabu, 04 Desember 2019, 10:24:00 AM WIB Last Updated 2019-12-04T03:24:19Z
Ungaran,harian7.com - Untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di pagi hari karena aktifitas karyawan pabrik, Kapolsek Bawen AKP Mudjioyono ,S.Sos,M.M., turun langsung mengatur arus lulu lintas di kawasan pertigaan menuju  Blater Desa Samban Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.

"Setiap pagi hari mulai pukul 6.15 wib hingga 07.00 wib, di kawasan ini selalu mengalami 'trouble spot' karena adanya aktifitas buruh pabrik yang jumlahnya ribuan,"kata Kapolsek Bawen AKP Mudjioyono melalui Kasie Humas IPDA Purwanto, kepada harian7.com, Rabu (4/12/2019).

Ditambahkan IPDA Purwanto, kemacetan terjadi karena secara hampir bersamaan di waktu tersebut karyawan pabrik hendak masuk kerja, sehingga kondisi arus di jalan mengalami over load.

"Saat mengatur arus setiap pagi hari,  Polsek Bawen bersama anggota personil Polsek Bergas serta Dishub Kabupaten Semarang,  untuk urai kemacetan dilaksanakan rekayasa terbatas  dengan membatasi Jalan 2 - 1 dengan traffic coon,''jelasnya.

Tujuanya agar kondisi arus lalu lintas di jalan tidak dipenuhi kendaraan dari arah bawah, sehingga menutup arus yang akan keluar ke jalan raya. "Dari hasil pantauan dan analisa arus lalu lintas dapat dicairkan selama 15 Menit lebih cepat, dari  yang biasanya mulai pukul 06.15 sd 07.00 wib, namun dengan dilakukannya rekayasa terbatas, pukul 06.45 wib arus sudah lancar,"tandasnya.

"Setiap  hari kerja akan  kita awasi dan evaluasi. Dengan AG pagi Gabungan antara personil Polsek Bawen dan Polsek Bergas serta  Dishub Kabupaten,"pungkas IPDA Purwanto.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini