Iklan

Adv

Upaya Perangi dan Lemahkan Nafsu Syahwat Perilaku Korupsi di Negeri Ini, LSM ICI Jateng Akan Gelar FGD

Kamis, 12 Desember 2019, 5:33:00 PM WIB Last Updated 2019-12-12T15:14:12Z
Ungaran,harian7.com - Manyikapi masih adanya masalah korupsi di Indonesia yang terus menghiasi berita – berita di  media massa, baik media cetak maupun media elektronik, bahkan media sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Pekerja Nasional Indonesia Coruption Investigation Jawa Tengah (LSM BPN ICI Jateng) berencana akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada hari Sabtu 28 Desember 2019 mendatang.

"Berdasarkan keputusan rapat panitia, acara akan diselenggarakan di gedung PIKK Lopait Tuntang Kabupaten Semarang. Acara rencana akan di mulai pukul 08.00 wib hingga selesai,"terang Presiden Direktur LSM BPN ICI Jateng Dr Krishna Djaya Darumurti SH MH, melalui Koordinator Bidang Humas dan IT Muhamad Nuraeni, S.I.Kom, kepada harian7.com, Kamis (12/12/2019).

Dalam kegiatan FGD nantinya mengusung tema 'Implementasi Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di Jawa Tengah'. Adapun tujuan FGD ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan ormas tentang hak dalam turut serta pencegahan dan pemberantasan korupsi. Selain itu juga untuk mengoptimalkan hak fungsi kontrol sosial/peran serta masyarakat dalam pengawasan pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah dan untuk mencegak terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan anggaran yang bersumber dari APBD/APBN.

"Harapan kami dengan di laksanakan FGD ini demi tercapainya target kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan sosial,"ungkap Muhamad Nuraeni.

Ditambahkan Muhamad Nuraeni, untuk sasaran peserta FGD yakni aparat penegak hukum (APH), Kuasa pengguna anggaran/kepala OPD, Ormas dan Tomas serta dari Akademisi.

"Untuk narasumber dalam FGD diantaranya, Kapolda Jateng, Inspektur Inspektorat Kabupaten Semarang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Semarang, Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, serta Dr Krishna Djaya Darumurti SH MH dosen dari UKSW yang juga Direktur di LSM BPN ICI Jateng,"jelas Muhamad Nuraeni.

"Berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan perilaku korupsi sudah rutin kami gelar setiap tahunya serta memperingati hari anti korupsi yang jatuh pada 9 Desember. Untuk para narasumber sudah kami siapkan surat undangan. Mungkin besuk kami antarkan,"pungkas Muhamad Nuraeni.(Khoerul Amar)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini