Iklan

Adv

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 13/Majenang Gotong-Royong Evakuasi Pohon Tumbang

Rabu, 11 Desember 2019, 4:31:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T09:31:32Z
Cilacap, Harian7.com -  Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sebagian wilayah Kecamatan Majenang, pada Selasa, (10/12 /2019) sekitar pukul 15.00 Wib membuat sejumlah rumah, pohon penghijauan dan fasilitas umum mengalami kerusakan.

Seperti rumah milik Slamet dan rumah Ali Usman Pane, keduanya merupakan warga RT 03 RW 12 Dusun Benda Wetan, Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang, Cilacap.

Babinsa Koramil 13/Majenang bersama warga pada Rabu, (11/12/2019) melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa pembersihan material bangunan, serta evakusi batang dan ranting pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

"Bencana hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada  selasa kemarin membuat sejumlah rumah, pohon penghijauan dan fasilitas umum mengalami kerusakan, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," kata Batituud Koramil 13/Majenang, Serma Moh. Subaidi saat ditemui.

Terkait kejadian ini, dia mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan akhir tahun yang dibarengi dengan angin kencang.

"Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cendrung ekstrim, sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara, Babinsa Desa Cilopadang, Sertu Darsono menghimbau kepada masyarakat dan juga dinas terkait untuk memperhatikan keberadaan pohon yang berada di sekitaran rumah warga maupun disepanjang jalan raya, karena apabila dibiarkan akan berakibat fatal bagi warga sekitar.

"Untuk pohon yang sekiranya akan merugikan, agar segera dipangkas atau ditebang, sehingga tidak berakibat fatal bagi warga," tegasnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Danramil 13/Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsanya untuk terus memonitor dan memantau wilayah binaannya, sehingga setiap perkembangan dapat diketahui dan dilaporkan guna mengambil langkah-langkah penanggulangan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini