Iklan

Adv

Selama 15 Tahun GBI 'Narwastu' Berdiri, Baru Sekarang Ini Dikunjungi Kapolres Salatiga dan Ketua FKUB

Minggu, 15 Desember 2019, 10:13:00 PM WIB Last Updated 2019-12-15T15:13:17Z
SALATIGA,harian7.com - Dengan lugas dan lantang terdengar kalimat bahwa sejak 15 tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) 'Narwastu' ini berdiri, baru kali ini (sekarang ini) dikunjungi Kapolres Salatiga maupun Ketua FKUB Kota Salatiga. Bahkan, baik pejabat eksekutif ataupun legislatif pun sampai sekarang juga belum pernah berkunjung ke GBI Narwastu di Jalan Merapi, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga ini. Demikian diungkapkan Pdt Henock Ardian, GBI Narwastu kepada harian7.com, usai menerima kunjungan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dan Ketua FKUB KH Noor Rofiq, Minggu (15/12/2019).

"Dengan adanya kunjungan silaturahmi dari Kapolres Salatiga dan Ketua FKUB ini, jelas membuat kami merasa bangga dan ini sebagai penghormatan tersendiri terhadap GBI Narwastu. Benar-benar kami kaget saat mendapatkan informasi jika Kapolres Salatiga akan mengunjungi gereja kami ini," kata Pdt Henock Ardian.
Kapolres Salatiga, Ketua FKUB, Kasat Intel berdiri bersama Pdt Henock Ardian dan istri di depan gereja.

Pdt Henock berharap bahwa kunjungan semacam ini ke gereja-gereja jangan hanya dilakukan menjelang Natal saja. Namun, dapat dilakukan setiap saat. Bahkan, begitu juga kunjungan ke tempat ibadah agama lain juga jangan dilakukan hanya menjelang acara-acara tertentu.

"Silaturahmi seperti ini sangat penting, apalagi sekarang ini Salatiga menjadi Kota Tertoleran ke 2 Indonesia. Dengan kunjungan ini, kami merasa diperhatikan dan jemaat gereja dalam ibadah perayaan Natal ini akan semakin merasa aman, tenang dan nyaman," ujarnya.

Sementara, para pendeta hereja-gereja yang dikunjungi juga menyatakan bahwa kunjungan Kapolres Salatiga dan Ketua FKUB itu menunjukkan adanya kepedulian terhadap jemaat gereja. Sehingga jemaat gereja dalam ibadahnya khususnya menyambut Natal 2019 ini akan lebih aman, tenang dan nyaman.

"Intinya,  kami sebagai umat beragama di Kota Salatiga ini telah diperhatikan. Harapannya, kunjungan silaturahmi ini tidak hanya berhenti disini saja namun dapat berlangsung terus. Dan bukan hanya dilakukan menjelang Natal saja. Sekali lagi terima kasih atas diperhatikannya gereja kami ini," tandas Pdt Matius S, GKIN Ngawen, Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini