• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Secangkir Kopi Untuk Melepas Lelah Sejenak di Salatiga, Yuk.. Manjakan Lidah di Warung Komunitas 'Banana Coffee'

    Sabtu, 21 Desember 2019, 5:45:00 AM WIB Last Updated 2019-12-21T09:35:17Z
    Salatiga,harian7.com - Berbicara tentang warung kopi di Salatiga, memang tidak ada habisnya. Apalagi julukan kota Indonesia mini yang melekat pada Salatiga, sehingga menyedot perhatian para wisatawan berkunjung di kota ini.

    Seiring banyak  orang yang datang ke Salatiga, warung kopi menjadi tempat yang dicari untuk tempat memanjakan lidah maupun hanya nongkrong bersama teman.

    Sejak pekan lalu di buka kedai kopi  yang dinamai Warung Komunitas Banana Coffee, berdiri menjadi salah satu tempat untuk menyruput secangkir kopi. Warung komunitas ini berada di Jl.  Veteran 45 ( koperasi Koni) Kecamatan Argomulyo Salatiga. Warung Komunitas Banana Coffee buka setiap hari mulai pukul 14.00 – 23.00 WIB.

    Agar tidak penasaran, harian7.com langsung sambangi Warung Komunitas Banana Caffee untuk sruput kopi dan cicipi aneka menu yang di sajikan.

    Suasana di Warung Komunitas Banana Caffee

    Saat tiba di lokasi, harian7.com langsung disambut oleh owner Warung Komunitas Banana Coffee, Dwi Cahyono (36). Mengawali perbincangan, Dwi menawarkan kopi gratis yang memang disediakan untuk semua orang yang datang ditempat ini.

    "Kami menyediakan kopi hitam secara gratis. Jadi pengunjung langsung bisa membuat sendiri kopi hitam ditempat ini,"kata Dwi, Jumat (20/12/2019).

    Ketika ditanya harian7.com apa sih, yang mendorong untuk membuka warung kopi, padahal saat ini bisnis percetakannya sudah cukup besar dan berkembang.

    Mendapati pertanyaan tersebut Dwi mengungkapkan, dirinya melihat peluang dan kegemaran masyarakat yang suka nongkrong dan ngopi.  Selain itu juga melihat bisnis minuman berbahan dasar kopi terus tumbuh bagaikan jamur saat musim  hujan datang.

    Boleh dikatakan saat ini di Salatiga dapat secara mudah ditemui kedai kopi atau bahasa gaulnya 'coffee shop' atau hanya gerobakan (booth) kecil di setiap jalan, mall serta gedung perkantoran (office tower).
    Aneka menu minuman.

    Bicara konsep pun sangat bervariatif, mulai dari minum di tempat (dine in) hingga dapat dibawa pulang (take away) alias 'coffee to go'.

    "Banyaknya tumbuh kembang kedai kopi, namun terkadang mati di tengah jalan karena salah membaca pasar,  maka disini kami kemas berbeda. Ditempat ini tidak semata berbisnis saja, melainkan menjadi tempat pemersatu komunitas yang ada di Salatiga dan sekitarnya,"terang Dwi.

    Asyik berbincang dengan pengusaha muda yang boleh dibilang sukses akhirnya jadi laper juga, kiranya tak hanya memesan kopi dong kalau begitu. Nah.. ternyata ada banyak menu di tempat ini, apa saja ya?

    "Disini juga ada menu rica-rica bebek alas (hutan), iga bakar, sup, tonseng iga dan aneka cemilan lainya. Selain itu pengunjung juga dapat fasilitas free wifi dan tempat parkir luas,"jelas Dwi.
    Aneka menu makanan

    Hmmmm.... selain kopi dan menu lainya nikmat, pas di lidah, pas di dompet, di Warung Komunitas Banana Caffee juga memanjakan pengunjung dengan live music.

    "Untuk live music setiap Jumat malam dan Sabtu malam,"pungkas Dwi.

    Buat pembaca harian7.com, biar tidak penasaran, kiranya luangkan waktu sejenak singgah ke Warung Komunitas Banana Caffee saat berkunjung di Kota Salatiga.(M.Nur)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini