• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Sambut Open House SD FX Marsudiri 78, Digelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Anak

    Selasa, 17 Desember 2019, 1:52:00 AM WIB Last Updated 2019-12-16T18:52:02Z
    SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 36 anak SD FX Marsudirini 78 Salatiga mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik Anak yang digelar sekolah tersebut di salah satu ruang kelas, Senin (16/12/2019). Pelatihan jurnalistik ini diikuti anak-anak Kelas 4 dan 5 dan menghadirkan nara sumber Aurell (mahasiswi Fiskom UKSW), Eddy Supangkat (pegiat Salatiga Tempo Doeloe), Heru Santoso (wartawan media online harian7.com) dan Antok (fotografer di Salatiga).

    Kepala SD FX Marsudiri 78 Salatiga, T Tri Santosa SPd mengatakan, bahwa Pelatihan Jurnalistik Anak ini merupakan rangkaian dari kegiatan Open House yang akan digelar pada 6-8 Februari 2020 mendatang. Rangkaian acara ini telah diawali dengan kegiatan Parade Natal 2019, yang selanjutnya acara Pelatihan Jurnalistik Anak ini.

    "Kegiatan pelatihan jurnalistik Iki merupakan rangkaian acara "Open House SD Marsudiri 78" yang rencananya akan digelar 6-8Februari 2020 mendatang. Harapannya, anak-anak akan mengetahui tentang seluk beluk jurnalistik atau kewartawanan," kata T Tri Santosa kepada harian7.com.
    Kus Antok saat paparkan materi & seluruh peserta foto bersama nara sumber.

    Materi dalam pelatihan tersebut masing-masing Komunikasi Dasar (Aurell, mahasiswa Fiskom UKSW Salatiga), Mengenal Asyiknya Dunia Menulis & Belajar Menjadi Wartawan Cilik (Eddy Supangkat, pegiat Salatiga Tempoe Doloe & penulis Buku Cerita Anak-anak), Sekilas Tentang Jurnalistik (Heru Santoso, wartawan harian7.com), dan Sekilas Tentang Fotografi (Kus Antok, fotografer di Salatiga).

    "Kami baru pertama kali ini mengikuti mengikuti pelatihan jurnalistik anak. Senang mendengar cerita-cerita menjadi jurnalis/wartawan maupun juru foto ataupun penulis cerita. Yang jelas apa yang kami dapatkan ini merupakan wawasan baru dan pengalaman baru," kata beberapa anak peserta pelatihan jurnalistik. (Heru Santoso).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini