• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Sambut Natal 2019 & Tahun Baru 2020, 11 Gereja Jadi Prioritas Pengamanan

    Rabu, 25 Desember 2019, 12:52:00 AM WIB Last Updated 2019-12-24T17:52:47Z
    SALATIGA, harian7.com - Menyambut ibadah dan perayaan Natal 2019, pada 25 Desember 2019, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi beserta pejabat utama memimpin pengamanan Ibadah Natal di 10 gereja prioritas pengamanan di Kota Salatiga. Tujuannya, diantaranya dalam rangka menciptakan situasi aman kondusif selama ibadah Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di Kota Salatiga.

    "Ke 10 gereja itu adalah Gereja Katholik Santo Paulus Miki, Gereja Kristus Raja (Tegalrejo), GKJ 55, Gereja Bethany Indonesia, GBI Bethel Area, GPIAI Efata, GKI, GPDI Siloam, GPIB Taman Sari, serta GKJTU," ujar AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Selasa (24/12/2019).

    Ditambahkan, bahwa apa yang dilakukan bersama ini, intinya untuk memberikan rasa aman, tenang dan damai serta agar tetap kondusif selama ibadah dan perayaan Natal.

    Sementara, para jemaat gereja yang gerejanya mendapat kunjungan "pengamanan" petugas ini mengaku bangga dan senang. Pasalnya, ini akan semakin memperkuat jemaat gereja untuk melaksanakan ibadah dan perayaan Natal dengan rasa aman, tenang dan damai.

    "Kami sangat apresiasi kepada kepolisian maupun instansi terkait lainnya yang telah ikut memberikan rasa aman, tenang dan damai dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang. Yang jelas, warga jemaat gereja sangat menerima.apa langkah kepolisian maupun dukungan instansi terkait," tandas Sulistyanto (46) dan Matius (52) keduanya warga jemaat salah satu gereja yang mendapat kunjungan petugas kepolisian.

    Anjing Pelacak Diterjunkan
    Bripka Agus Sudarmanto, anggota Unit Satwa K-9 Sat Sabhara Polres Salatiga,saat melakukan penyisiran.

    Dari pantauan harian7.com, saat pengamanan berlangsung nampak sejumlah anjing pelacak dari Unit Satwa K-9 Sat Sabhara Polres Salatiga dikerahkan untuk menyisir sudut gereja di Salatiga dalam rangka pengamanan menjelang malam Natal 2019.

    "Unit satwa  diterjunkan ke lokasi guna memastikan area penyisiran steril dari segala bentuk ancaman teror. Penyisiran dilakukan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tempat yang digunakan beribadah aman dari benda benda yang mencurigakan,"kata anggota Unit Satwa K-9 Sat Sabhara Polres Salatiga, Bripka Agus Sudarmanto, disela kegiatan kepada harian7.com.

    Lanjut Bripka Agus, saat dilakukan penyisiran, kami di bantu oleh  pawang pelindung, yakni Aipda Maryanto, yang membawa  Satwa Gylgos  dengan keahlian deteksi bahan peledak.

    "Kegiatan sterilisasi hari ini, meliputi altar, podium, sound sistem, meja, kursi , vas bunga, genset, proyektor, kamar mandi, area parkir kendaraan dan radius sekitar gereja lk 50 meter. Selama kegiatan sterilisasi tidak ditemukan unsur bahan peledak / handak,"pungkasnya.(Heru Santoso/M.Nur)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini