Iklan

Adv

Sambut Natal 2019, SMP Kristen Lentera Ambarawa Gelar "Aksi Sosial" di Wisma Kasih Bunda (Rumah Hidrosefalus) Semarang

Rabu, 11 Desember 2019, 2:51:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T07:51:51Z
SEMARANG, harian7.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Natal 2019, SMP Kristen Lentera Ambarawa menggelar acara “Aksi Sosial” di Wisma Kasih Bunda, Kota Semarang, Selasa (10/12/2019). Panitia Natal dalam aksi sosial ini, juga melibatkan perwakilan siswa dan paguyuban orangtua siswa. Rombongan SMPK Lentera ini dipimpin Yosephine Sarah Harwidha dan di Wisma Kasih Bunda diterima langsung Dewi, pengurus wisma.

Aksi sosial ini diisi dengan renungan Natal dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15 : 14-15) dan renungan ini dibawakan Uli Idawati Gultom, Konselor SMPK Lentera Ambarawa. Pada intinya, dalam menjalin persahabatan dan bersosialisasi itu hendaknya tanpa pandang bulu. Kepada siapapun, harus kta hargai dan hormati, entah apa statusnya.

"Hendaknya dalam persahabatan maupun bersosialisasi itu kita semua tanpa pandang bulu, semuanya sama dihadapan Tuhan,” kata Uli Idawati Gultom.
Acara perayaan Natal SD Kristen Lentera Ambarawa.

Perwakilan Paguyuban Orangtua Siswa, BW Heru S menyatakan, bahwa sebagai anak Tuhan harus tetap dan selalu bersyukur. Bahkan, saat bersama dengan saudara-saudara di Wisma Kasih Bunda ini, kita ebh bersyukur banyak diberikan kelebihan. Untuk itu, dengan kelebihan yang ada ini jangan sampai memunculkan kesombongan.

“Kita semua ini sama dihadapan Tuhan Allah, hanya saja sekarang ini kita lebih beruntung dibandingkan saudara kita di Wisma kasih Bunda ini. Namun, ini semua tidak akan menjadikan penghalang dalam menjalin persahabatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal SMPK Lentera Ambarawa, Galih menyampaikan rasa terima kasih kepada anak-anak SMPK Lentera maupun paguyuban ortu siswa yang telah mendukung acara aksi sosial ini dalam rangkaian peringatan Natal 2019.

“Sekali lagi, kami hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungaan semua pihak,” ujarnya.

Sedangkan, Dewi salah satu pengurus Wisma Kasih Bunda menyatakan, bahwa apa yang dilakukan SMPK Lentera Ambarawa di Wisma Kasih Bunda ini adalah menjadikan kekuatan tersendiri bagi pengurrus, pengasuh maupun keluarga pasien hidrosefalus ini.

“Terima kasih atas dukungan doa maupun bingkisannya serta kepeduliannya kepada kami disini. Ini akan menambah kekuatan kami dalam menghadapi permasalahan ini," katanya.

Terpisah, masih dalam rangkaian Natal 2019, bersamaan kunjungan aksi sosial di Wisma Kasih Bunda Semarang, di Sekolah Kristen Lentera (SKL) digelar perayaan Natal SD Kristen Lentera. Dalam acara ini berbagai kreasi siswa dan guru ditampilkan.

Sementara, pada Rabu (11/12/2019) juga digelar perayaan Natal SMP Kristen Lentera. Berbagai kreasi seni juga ditampilkan dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan sebelum masa libur Natal. Seluruh kegiatan perayaan Natal 2019 tersebut digelar di gedung GKI Ambarawa. (*)

Laporan : Heru Santoso
Wartawan harian7.com
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini