Iklan

Adv

"Safari Gereja" Kapolres Salatiga, Jemaat Gereja Merasa Diperhatikan dan Menjadikan Tenang Dalam Ibadah

Rabu, 04 Desember 2019, 11:45:00 AM WIB Last Updated 2019-12-04T04:45:18Z
SALATIGA, harian7.com - Melalui program yang dilaksanakan Polres Salatiga yang dikemas dalam "Safari Gereja", melalui kunjungan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono beserta jajaran ke gereja-gereja menjadikan suasana sejuk, damai dan tenang. Hal ini menandakan bahwa jemaat gereja juga diperhatikan dan tidak merasa sendiri. Demikian diungkapkan Purwanto MPd, Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja di Salatiga (BKGS) kepada harian7.com, kemarin.

"Adanya kunjungan Kapolres Salatiga beserta jajaran di gereja-gereja ini, tidak ada yang merasa terganggu. Justru jemaat gereja merasa diperhatikan, serta dalam menjalankan ibadah akan semakin aman, tenang dan damai," kata Purwanto.

Ditambahkan, bahwa kegiatan "Safari Gereja" dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, akan terus dilaksanakan oleh Kapolres Salatiga beserta jajarannya. Untuk sekarang ini, konsentrasi kunjungan dilakukan di gereja-gereja di wilayah kecamatan.

"Sampai dengan mendekati atau bahkan pada saat perayaan Natal 2019 ini, ada sebanyak 40 gereja yang menjadi titik kunjungan dalam rangka "Safari Gereja" ini," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Purwanto, bahwa sesuai dengan pesan Kapolres Salatiga kepada jemaat gereja, khususnya dalam menyambut Natal 2019, hendaknya jemaat gereja dapat ikut ambil bagian dalam menjaga keamanan, ketertiban wilayah serta tetap menjaga toleransi beragamanya.

Dari hal itu, sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap jemaat gereja. Dari sini, sudah wajib bagi jemaat gereja ikut menjaga keamanan wilayahnya dan ini semua demi menjaga kehidupannya dalam bermasyarakat.

"Intinya dengan kegiatan "Safari Gereja" tersebut, sebagai jemaat gereja tetap memberikan dukungannya. Pasalnya, langkah tersebut akan membuat aman, tenang dan damai dalam ibadah, bergereja dan terpenting bermasyarakat," tandas Purwanto.

Direncanakan, Minggu (8/13/2019) mendatang, akan kembali dilaksanakan "Safari Gereja" di sejumlah gereja yang berlokasi  di wilayah kecamatan di Kota Salatiga. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini