• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Rakor Lintas Sektoral, Ini Kata Sekda Cilacap

    Rabu, 18 Desember 2019, 12:38:00 PM WIB Last Updated 2019-12-18T05:38:00Z
    Cilacap, Harian7.com - Jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap perlu upaya khusus untuk menyiapkan ketersediaan kebutuhan masyarakat, kelancaran lalulintas dan infrastruktur, dan kondusifitas wilayah.

    Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap, Farid Ma'ruf saat memandu Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    Rakor yang diselenggarakan Selasa, (17/12/2019) di Gedung Graha Pemuda Bercahaya dihadiri Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Wetua DPRD, Purwati, Wakapolres, Kompol Agus Sulistiyanto, SIK, Pasintel, Kapten Inf Kadisan, Palaksa Lanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Sekda Cilacap Drs. Farid Ma'aruf, ST, MM, beserta para Asisten dan unsur Forkopimda, Kepala BUMN, Stakeholder, Kepala Waka Pom Banyumas, para Danramil, Camat, serta Kapolsek se-Kabupaten Cilacap.

    "Secara umum Pemkab Cilacap cukup siap menghadapi natal dan tahun baru 2020 dengan segala hal yang telah dipersiapkan mulai dari bidang keamanan, lalulintas, bidang ekonomi, fasilitas, infrastruktur yang cukup memadai," kata Farid.

    Bupati dalam sambutanya menyampaikan 4 pointer kebijakan Presiden RI yang harus didukung oleh seluruh pimpinan di daerah, antara lain pembangunan bidang infrastruktur untuk mendukung aktifitas pertanian, ekonomi, pariwisata dan industri.

    "Kemudian pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan menyiapakan generasi muda yang memiliki kompentensi. Adanya penyederhanaan birokrasi inilah yang menuntut petugas memiliki kemampuan, keahlian dan kopetensi," katanya.

    Selain itu, jelas Bupati perlunya penyederhanaan regulasi untuk mengurangi aturan ataupun perda yang dimungkinkan akan memghambat pembangunan.

    Dalam Rakor tersebut, Pemkab Cilacap menghadirkan 2 narasumber yakni dari Polres Cilacap dan AsistenII Setda Cilacap dengan moderator Sekda Cilacap.

    Kompol Agus Sulistiyanto, SIK mewakili Polres Cilacap memaparkan bidang pengamanan dan kelancaran lalulintas pada Natal dan Tahun Baru, sedangkan Asisten II Setda Cilacap, Wasi Aryadi memaparkan bidang ekonomi.

    Ditemui usai acara, Pasintel Kodim Cilacap, Kapten Inf Kadisan optimis dengan adanya koordinasi lintas sektoral yang matang dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Pada pelaksanaannya nanti situasi di wilayah tetap terpantau dengan lancar dan aman.

    "Kami dari Kodim 0703 Cilacap telah menyiapkan personel yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap untuk bersinergi dan membantu pihak Kepolisian serta Pemkab setempat untuk menciptakan kondisi agar tetap aman dan kondusif," pungkas Pasintel. (Rusmono)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini