Info link

Adv

POLRES SEMARANG PERKETAT PENJAGAAN DAN STERILISASI GEREJA - GEREJA PADA PERAYAAN NATAL

Rabu, 25 Desember 2019, 12/25/2019 07:54:00 PM WIB Last Updated 2019-12-25T12:54:23Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang menerjunkan anggotanya dalam melaksanakan sterilisasi Gereja menjelang ibadah Natal, Rabu (25/12/2019).

Sebelum dimulai pelaksanaan ibadah, jajaran Polres Semarang melaksanakan kegiatan sterilisasi baik didalam gereja maupun di seputaran lingkungan gereja. Mulai dari tempat duduk jemaat, altar, hingga pohon natal gereja tidak luput dari kegiatan sterilisasi oleh anggota.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat mengatakan, proses sterilisasi akan dilakukan di sejumlah Gereja yang berada di Kabupaten Semarang, hal ini dilakukan agar Gereja benar-benar dalam keadaan aman.

" Dalam menghadapi perayaan ibadah Natal sejumlah Polisi disiagakan di setiap Gereja yang ada di Kabupaten Semarang. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Natal berjalan dengan lancar dan aman," katanya.

Kapolres Semarang juga menegaskan kepada seluruh jajaran agar tetap waspada terhadap ancaman-ancaman yang menyasar di perayaan Natal 2019.

" Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, dan sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan,” imbuh Kapolres.(Arie B)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini