• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Polres Salatiga Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2019

    Rabu, 18 Desember 2019, 8:56:00 PM WIB Last Updated 2019-12-18T13:56:23Z
    SALATIGA, harian7.com - Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, digelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Candi 2019. Tema dalam kegiatan tersebut "Kita Tingkatkan Kemampuan Personil Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kota Salatiga".

    Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi dan digelar di Pendopo Polres Salatiga, Rabu (18/12/2019). Turut hadir,  Pejabat Utama Polres Salatiga maupun personil yang terlibat dalam kegiatan Kemanusiaan Operasi Lilin Candi 2019.

    Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa maksud dan tujuan digelar Lat Pra Ops Lilin Candi 2019 ini untuk mengetahui siapa, harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa terkait dengan operasi kemanusiaan yang akan digelar serentak. Selain itu, untuk dipersiapkan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) di Kota Salataiga.

    "Persiapan itu mulai dari sarana dan prasarana maupun koordinasi dengan perkuatan dari instansi samping yang membantu pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2019 serta termasuk yang bertugas di Pospam. Intinya, Lat Pra Ops ini dalam rangka menyatukan visi dan misi baik sebelum, pada saat dan setelah Natal serta Tahun Baru 2020," jelas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Rabu (18/12/2019).

    Dari hal itu, akan dapat diantisipasi kerawanan yang ada baik gangguan kamtibmas  maupun kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta gesekan antar masyarakat. Sehingga pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

    Kemudian dilanjutkan dengan paparan Kasat Intelkam Iptu Santosa SH tentang Lokasi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 diwilayah Kota Salatiga serta kerawanan terkait gangguan kamtibmas. Ini meliputi kepadatan pengunjung, aksi kriminalitas maupun terorisme. Sedangkan, Kabag Ops Kompol Sairi SH memaparkan terkait pergelaran personil pengamanan baik di Gereja maupun Lokasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2020.

    Lalu, Kasat Lantas AKP Heri Sumiarso SH MH menyampaikan kesiapan jalur dan rekasaya lalu lintas pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dan serta Kasat Sabhara AKP Hari Slamet Trianto SSos tentang strerilisasi lokasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

    "Intinya, personil Polres Salatiga harus tahu bertugas dimana, berbuat apa dan mempertanggung jawabkan tugasnya. Pastikan seluruh rangkaian perayaaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Salatiga dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, " tandas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi. (Heru Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini