Iklan

Adv

Polda Jateng Siapkan Penembak Jitu Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Selasa, 24 Desember 2019, 12/24/2019 09:44:00 PM WIB Last Updated 2019-12-24T15:06:55Z
SOLO, harian7.com - Menjelang persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polda Jawa Tengah (Jateng) mengecek langsung persiapan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kota Solo.

Dalam kunjungan tersebut Polda Jawa Tengah (Jateng) juga telah menyiapkan penembak jitu di sejumlah lokasi, langkah tersebut untuk mengamankan apabila ada teror yang mengganggu di malam Natal dan Tahun Baru.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan akan menyiapkan penembak jitu di beberapa gereja-gereja serta wilayah di Kota Solo yang menjadi titik pusat prioritas satu.

"Tentunya nantinya penembak jitu tersebut akan mengamankan jemaat yang akan beribadah di malam Natal dan masyarakat yang juga akan merayakan pergantian Tahun Baru supaya bisa aman dan nyaman,"ujarnya kepada harian7.com, disela meninjau Gereja di Solo, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya sebanyak 171 gereja yang ada di Kota Solo terdiri dari enam gereja priorotas satu, 22 gereja prioritas dua dan 133 gereja prioritas tiga.

Kapolda menambahkan juga akan menyiapkan penembak jitu di area Car Free Night (CFN). Selain itu seluruh wilayah CFN juga dicover kamera pengawas yang dikendalikan Polresta Solo.

"Alhamdulillah dari personil TNI juga ikut membantu, semoga semuanya bisa berjalan yang sesuai diinginkan serta aman dan damai,"tuturnya. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini