Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polda Jateng Paparkan Hasil Kasus Selama 2019

Redaksi
Selasa, 31 Desember 2019, 18:46 WIB Last Updated 2020-01-01T22:13:37Z

            Polda Jateng saat gelar realese akhir tahun
SEMARANG, Harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) gelar realese akhir tahun 2019 yang diselenggarakan Aula Mapolda Jateng lantai 2, Rabu (31/12/2019).

Dalam gelar realese tersebut dihadiri Kapolda Jateng, Wakapolda Jateng, Kabid Humas Polda Jateng dan jajaran PJU Polda Jateng laennya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan keberhasilan dalam penanganan dan pengungkapan berbagai kasus ini adalah hasil dari kegigihan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas seluruh personel Polda Jateng dan jajarannya

"Kami terus berupaya secara maksimal untuk menekan dan meminimalisasi jumlah kriminalitas dengan berbagai langkah preventif seperti patroli ke daerah rawan dan melakukan tindakan tegas terukur,"ujarnya.

Menurutnya Ada 5 kasus terbanyak untuk tindak pidana kejahatan selama 2019 yakni pencurian dengan pemberatan (currat) 1.772 kasus. pencurian kendaraan bermotor 1.464 kasus, narkoba 1.397 kasus, kebakaran atau pembakaran 740 kasus dan penipuan 740 kasus. Dari total 9.922 kasus sepanjang 2019 tersebut yang berhasil di selesaikan 6.453 kasus.

Dia menuturkan untuk pengamanan malam tahun baru di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah adalah merupakan rangkaian dari pada Operasi Lilin Candi 2019 yang digelar sejak tanggal 23 Desember yang lalu dan insyaallah akan berakhir pada 1 Januari 2020.

"Pola pengamanan diterapkan di Polda Jawa Tengah adalah maximum security terutama kami tetap memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah digereja dimana saudara-saudara kita umat Kristiani nanti malam dan besok pagi yang akan melaksanakan ibadah gereja,"ujar Rycko

Dia menambahkan pengamanan dengan menempatkan anggota Polri bersama dengan anggota TNI dan elemen masyarakat di seluruh gereja serta menambah CCTV Security dan juga menempatkan para penembak jitu di beberapa tempat untuk gereja proritas

"Kami juga akan menerapkan maximum security ditempat-tempat perayaan malam tahun baru tersebut dalam bentuk pemasangan CCTV dan penempatan anggota yang mudah dikenali,"ujar Rycko.

Iklan