• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Polda Jateng Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Gereja

    Rabu, 18 Desember 2019, 8:05:00 PM WIB Last Updated 2019-12-18T13:11:29Z
    SEMARANG,harian7.com - Polda Jateng melaksanakan silaturahmi dengan para pimpinan gereja di seluruh Jawa Tengah, yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (18/12/2019).

    Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan tujuan silaturahmi ini adalah tentunya untuk bertatap muka saling berbagi informasi dan  juga menitipkan anggota Polri yang beragama Kristiani untuk diajak bersama-sama bersukacita dengan seluruh umat Kristiani di Jawa Tengah dalam merayakan Natal 2019.

    "Kami juga ingin melaporkan kepada para pimpinan gereja tentang rencana pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dibingkai dalam Operasi Lilin Candi 2019. Insya Allah operasi ini akan dilaksanakan tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020,"ujarnya.
    Foto bersama disela acara.

    Namun demikian, lanjutnya, secara khusus Polda Jateng melaksanakan operasi mandiri kewilayahan yaitu dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan selama 14 hari, mulai tanggal 10 Desember 2019 lalu sampai 23 Desember 2019 nanti.

    "Ada lima kegiatan yang dilakukan oleh Polda Jateng yang kami laporkan kepada para pimpinan gereja untuk kita sama-sama melakukan kerjasama saling melengkapi dan saling evaluasi,"tuturnya.

    Menurutnya, pengecekan terhadap kesiapan personil atau petugas pengamanan di tiap-tiap gereja yang sudah dimiliki oleh gereja masing-masing.

    Kapolda menuturkan Hasil kordinasi Polda Jateng dengan Kodam IV/Diponegoro akan mengisi seluruh gereja dengan anggota Polri dan TNI, mulai waktu 14 hari ini sampai dengan nanti pelaksanaan Operasi Lilin tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

    Kapolda menambahkan ingin memastikan bahwa petugas-petugas keamanan yang dimiliki para gereja sudah mengerti cara melakukan pengamanan dan cara bertindak untuk melakukan pengamanan baik pengamanan yang dilakukan di ring satu di dalam serta ring dua di luar maupun ring tiga yang berada di luar sekitar daripada luar pagar.

    "Kami juga menugaskan para perwira menengah di Polda menjadi tim asistensi, tim supervisi ke wilayah untuk mengecek ini dan diharapkan tanggal 23 Desember 2019 nanti ketika Operasi Lilin berlangsung seluruhnya sudah siap sehingga bisa menjamin keamanan, kenyamanan ketersediaan dan juga kelancaran arus lalu lintas di seluruh wilayah Jawa Tengah,"pungkasnya.(Andi Saputra)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini