Iklan

Adv

Penyematan Baret dan Brevet Raider Tandai Penutupan Pendidikan Raider Angkatan 25

Rabu, 04 Desember 2019, 12/04/2019 05:01:00 PM WIB Last Updated 2019-12-05T04:04:27Z
Cilacap, Harian7.com - Pendidikan Raider angkatan 25 tahun 2019 resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan penyematan Baret dan Brevet Raider oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian kepada mantan siswa Pendidikan Raider.

Penyematan Baret dan Brevet Raider yang dilaksanakan Rabu, (04/12/2019) di lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Pusdiklatpassus Cilacap, dihadiri Danpusdiklatpassus, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo, Komandan Sekolah Raider, Letkol  Inf Budi Rahman, Kadepum Letkol Inf Sunardi, Kasdim Cilacap Mayor Inf Rofiq Alfian, Danden Pomal Cilacap, Mayor Laut (PM) Okta Yudi, Kasat Sabara Polres Cilacap, AKP AM. Suryo Probo, Kapolsek Cilacap Selatan, AKP Darsono, SH, Dansubdenpom IV/1-1 Cilacap, Kapten Cpm Tarjono, Camat Cilacap Selatan, Hj. Anisa Fabriana, SH.Msi, KSOP Cilacap, Warjiono, orang tua siswa dan tamu undangan.

Komandan Pusat Pendidikan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) mengatakan, Pendidikan Raider Angkatan 25 tahun 2019 telah berhasil ditempuh oleh 295 siswa yang merupakan prajurit dari Batalyon Raider se-Indonesia.

Untuk itu, lanjutnya kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan kasih karuniaNya pada kita sekalian, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Penutupan dalam keadaan tertib, aman dan lancar.

"Keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dapat terus dikembangkan serta lebih menjadi dorongan untuk dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas-tugas mendatang," katanya.

Dijelaskan, dengan penambahan kualifikasi Raider ini, maka para prajurit harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional.

"Hal itu sesuai dengan motto Prajurit Raider, yaitu mampu bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran," tegas Kolonel Inf Dedy.

Menurutnya bekal ilmu maupun keterampilan yang telah diserap selama mengikuti pendidikan di Pusdiklatpassus, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan  sebagai seorang prajurit Raider yang kuat, efektif, efisien dan profesional.

"Selamat atas keberhasilan kalian, kembangkan terus potensi diri di satuan dimana kalian bertugas, buktikan bahwa kalian adalah prajurit khusus yang mampu menjawab tantangan dan mengemban tugas yang diberikan oleh negara," pungkas Kasdim. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini