• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pemkab Cilacap Canangkan Kampung KB Sejahtera Kuripan Kidul

    Rabu, 18 Desember 2019, 4:50:00 PM WIB Last Updated 2019-12-18T09:50:03Z
    Cilacap, Harian7.com - Pemerintah Kabupaten Cilacap mencanangkan kampung Keluarga Berencana (KB) Sejahtera Desa Kuripan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

    Acara yang dilalsanakan Rabu, (18/12/2019) dihadiri Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, S.TTP,  Danramil 06/Kesugihan Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Sueb, Camat Kesugihan, Basuki Priyonugroho S.Sos., M.Si, Kapolsek Kesugihan, AKP Gunung Krido W SH., para Kepala Dinas Instansi dan masyarakat.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulia Rahman S.TTP mengajak masyarakat agar mengikuti program KB untuk membentuk keluarga kecil yang sehat dan sejahtera.

    "Laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali, akan membawa dampak sosial dan dampak negatif yang lain di suatu bangsa di masa yang akan datang," katanya.

    Tujuan dibentuknya Kampung KB, menurut Wakil Bupati adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

    Sementara, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf Sueb juga berpesan dan mengingatkan kepada Kader KB serta PKK untuk selalu terus mensosialisasikan tentang arti pentingnya KB, baik di setiap pertemuan wilayah, kegiatan Posyandu ataupun pada kegiatan perempuan lainnya.

    "Tujuannya yaitu untuk ikut serta mendukung program pemerintah dibidang KB yaitu untuk mengurangi populasi penduduk serta mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan mengurangi tindak kriminalitas serta kesejahteraan masyarakat," pungkas Danramil. (Rusmono)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini