Iklan

Adv

Pasca Dilantik, LPBH NU Temanggung Gelar Raker Perdana Bahas Progam Kedepan

Jumat, 13 Desember 2019, 1:47:00 AM WIB Last Updated 2019-12-12T18:47:57Z
Temanggung,harian7.com - Pasca dikukuhkan, Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) Temanggung menggelar rapat kerja (Raker) perdana, di aula Kantor hukum Muhamad Jamal dan rekan Kamis, (12/12/2019).

Dalam rapat yang digelar pertama kali ini membahas tentang progam kerja lima tahun kedepan dan turut dihadiri oleh seluruh pengurus LPBH NU serta sekretaris  MPC NU Temanggung ,Yami Blumut.

Pada kesempatan tersebut, Yami Blumut,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa era kebangkitan itu tidak bergantung pada satu titik saja.

"LPBH NU harusnya siap melayani masyarakat Temanggung sekalipun di luar NU karena kita hidup di Indonesia konteks kita adalah agama Islam,"kata singkatnya.

Ketua LPBH NU periode 2019 -  2024, Dr (c) Muhamad Jamal,SHI SH MH memaparkan program untuk masyarakat Temanggung. Adapun dalam paparannya Jamal menyampaikan  target kedepan  yang mana bisa jadi percontohan di Jawa Tengah.

"Program kami pada masyarakat yaitu bantuan hukum, membuka stand serta peningkatan kapasitas sampai ke tingkat MWC. Selanjutnya, kita akan mengadakan penyuluhan, publikasi dan sosialisasi melalui Muslimat dan Fatayat,"terang Muhamad Jamal.

Lanjut Muhamad Jamal, nantinya sosialisasi akan di lakukan secara berkala dan akan bekerja sama dengan instansi dan kelembagaan terkait. Selain itu juga sudah terbentuk divisi -divisi yang akan menjalankan program kerja diantaranya divisi litigasi, Non litigasi, pendidikan dan penyuluhan,bantuan hukum, komunikasi dan hubungan masyarakat, keamanan serta publikasi guna mendorong  kinerja LPBHNU.

"Selain membahas progam juga membahas mengenai administrasi yang menunjang operasional. Seluruh pengurus akan di lengkapi dengan seragam dan ID CARD,"pungkas Muhamad Jamal.

Seperti diberitakan sebelumnya, LPBH NU Temanggung  dikukuhkan pada hari Selasa (10/12/2019)  oleh ketua Tabfidziyah KH Muhamad Furqon.(*)

Laporan: Wahono
Kontributor Temanggung

Berita sebelumnya:
Dikukuhkan, Dr(c) Muhammad Jamal SHI SH MH Ketuai LPBH NU Temanggung
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini