Iklan

Adv

Ormas Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) Siap Kembangkan "Sayap" di Jawa Tengah

Minggu, 08 Desember 2019, 11:06:00 PM WIB Last Updated 2019-12-08T16:06:33Z
SALATIGA, harian7.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Kehormatan Forum Masyarakat Nusantara Indonesia (MKFMNI) tidak lama lagi akan mengembangkan sayapnya membentuk kepengurusan di Provinsi Jawa Tengah maupun kabupaten/kota di Jateng ini.

Lasma M Simbolon, penerima mandat dari pengurus pusat MKFMNI menyatakan, bahwa hingga kini masih dalam tahap persiapan dan penjaringan sejumlah toko masyarakat dan pemuda yang nantinya duduk menjadi pengurus MKFMNI Provinsi Jateng.

​"Hingga kini sejumlah nama yang sudah masuk dan akan mengisi komposisi kepengurusan ormas ini. Harapannya, tidak terlalu lama kepengurusan MKFMNI Jateng ini akan lengkap dan selanjutnya segera kita daftarkan di kantor Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah," jelas Lasma M Simbolon kepada harian7.com, Minggu (8/12/2019).

Ditambahkan, bahwa ormas MKFMNI ini punya tujuan awal sebagaimana tercantum dalam Mukadimah Latar Belakang Organisasi di dalam AD/ART, yaitu menuju Indonesia Merdeka, bermartabat dan memutuskan untuk melanjutkan perjuangan guna mengawali Indonesia Merdeka, Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indinesia. Bahkan, siap untuk mengisi kemerdekaan tanpa kehilangan jati diri.

​"Azas dalam ormas MKFMNI adalah Kodrat Alam dan Kemerdekaan, Kebudayaan, Kebangsaan, Kemanusiaan. Harapannya, ditengah-tengah masyarakat dapat sebagai pemerhati dan pendampingan yang dapat memberikan muatan positif," tandas Lasma M Simbolon, yang juga Ketua Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna) Jawa Tengah.

​Diketahui, bahwa Ormas MKFMNI ini telah terbentuk dan dikukuhkan kepengurusannya tingkat pusat di Medan (Sumatra Utara/Sumut) pada Minggu (10/11/2019) lalu. Sebagai Ketua Umum adalah DF Rangkuti dan Sekretaris Umum dijabat Loly Opim Saestuti SSos. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini