Iklan

Adv

Manajemen PDAM Berikan "Dana Pesangon" Pegawai Purna Tugas & Setorkan Rp 1,5 Miliar ke PAD Pemkab Semarang

Sabtu, 07 Desember 2019, 5:12:00 PM WIB Last Updated 2019-12-07T10:12:21Z
UNGARAN, harian7.com - Empat pegawai PDAM Kabupaten Semarang mengakhiri kariernya setelah puluhan tahun mengabdi kini menyandang jabatan baru yaitu pensiun. Keempat pegawai tersebut adalah Drs HM Arif Djuanda MM, Dra Wintarti, Sangidun ST dan Sutardi.

Dra Wintarti, mewakili pegawai yang purna tugas menyatakan, bahwa dirinya dan ketiga pegawai yang purna tugas tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur dapat mengakhiri pengabdiannya dengan baik dan dalam keadaan sehat. Ini sebagai rasa ucapan syukur. Selain itu, semua yang diterimanya itu kiranya menjadi ladang amal bagi semuanya juga.

"Selama kami mengabdi di PDAM Kabupaten Semarang tentunya banyak suka dan duka, bahkan ada kesan negatif dan positifnya. Namun, semua itu sebagai "bunga" dalam bekerja. Dan, kini yang dirasakan adalah kebahagiaan bersama selama mengabdi di PDAM Kabupaten Semarang," ujar Wintarti.
Ketua DP PDAM memberi ucapan selamat kepada mantan Sekretaris DP yang juga purna tugas.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi menyatakan, bahwa adanya acara pelapasan pegawai purna tugas ini, dirinya menyambut baik dan ikut senang. Pasalnya, pihak manajemen PDAM dapat memberikan sesuatu kepada para karyawan atau pegawai  yang purna tugas.
"Tentunya, kalau boleh saya katakan bahwa yang memberikan senang maka yang menerima akan tambah senang. Ini terkait dengan dana purna tugas atau boleh dikatakan sebagai "pesangon". Selain itu, senang yang lain adalah bahwa PDAM Kabupaten Semarang sudah bisa menyetorkan dana kurang lebih Rp 1,5 Miliar untuk disetorkan ke PAD Pemkab Semarang. Sekali lagi, hari ini PDAM sekaligus merasakan senang sekali," terangnya.

Ditambahkan, bahwa dalam melaksanakan kinerja kedepan harus lebih giat. Hal ini, pihaknya meyakini jika lebih giat lagi maka akan menuai hasil yang pasti lebih bagus. Perlu diingat, bahwa PDAM Kabupaten Semarang harus bersyukur dengan capaian kinerja dan harapannya masalah kenaikan tarif juga akan sukses.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas (DP) PDAM Kabupaten Semarang Denny Ariawan SPsi MSi menyatakan, bahwa dalam acara purna tugas pegawai PDAM ini, jangan sampai justru ada kedukaan mendalam yang akan datang.


"Terkait dengan "dana pesangon" yang diterima pegawai yang purna tugas itu, kiranya dapat digunakan untuk menambah atau membuat usaha keluarga setelah tidakmlagi menjadi pegawai PDAM. Kami yakin, meski nilainya kecil namun akan berguna," tandas Denny. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini