Iklan

Iklan

,

Iklan

Lestarikan Lingkungan, Polda Jateng Laksanakan Go Green

Redaksi
Selasa, 17 Desember 2019, 17:49 WIB Last Updated 2019-12-17T10:49:27Z
DEMAK,harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan program Go green dalam rangka melestarikan lingkungan yang di ikuti sejumlah 770 orang dari Polri,TNI, Mahasiswa dan Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jateng, Polres Demak, Dandim Demak, Kepala Desa dan Sejumlah pejabat Forkopimda Demak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan tagline daripada Polda Jateng Go Green adalah ayo tanam dan pelihara pohon untuk masa depan generasi kita.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita mencanangkan kegiatan pertama menanam 5.000 pohon dari rencana kami 1 juta pohon untuk seluruh pantai di Jateng,"ujarnya kepada media, di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, ada dua kegiatan yang sudah dilakukan pertama Polda Jateng melaksanakan kegiatan penanaman 12.000 pohon di seluruh markas-markas kepolisian, mulai tingkat Polda, Polres, Polsek termasuk di asrama dan yang kedua penanaman pohon bakau (mangrove) disepanjang pantai utara di Jateng.

Kapolda menambahkan, Tujuannya kegiatan ini adalah tentunya ingin ikut menjaga kelestarian daripada ekosistem di pesisir pantai dan mencegah terjadinya abrasi, kemudian juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga mendapatkan oksigen lebih banyak.

Yang terpenting, lanjutnya, adalah kami ingin mendorong dan mendukung seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon untuk kepentingan kita semua, kepentingan anak cucu kita dan nantinya supaya pantai ini tetep terjaga.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi pendorong bagi masyarakat sekitar untuk melakukan penanaman dan terus melakukan pemeliharaan tentunya,"ujar Kapolda. (Andi Saputra)

Iklan