• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Jelang Nataru, Pemkab Cilacap Sidak ke Sejumlah Pasar Tradisional

    Rabu, 18 Desember 2019, 12:28:00 PM WIB Last Updated 2019-12-18T05:28:58Z
    Cilacap, Harian7.com - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Cilacap melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Cilacap Kota.

    Sidak yang dilaksanakan Selasa, (17/12/2019) dipimpin langsung Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji didampingi Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama Wakapolres, Kompol Agus Sulistiyanto, SIK dan Palaksa Lanal Cilacap, Letkol Laut (P) Bambang Hartono.

    Ditemui dilokasi, Bupati mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk monitoring atau memantau ketersediaan pangan menjelang natal dan tahun baru.

    Selain itu, menurutnya kita juga memantau pangan yang kadaluarsa, kualitas pangan apakah mengandung bahan pengawet yang dapat membahayakan masyarakat sebagai konsumen.

    "Kita juga memantau harga dipasaran agar tetap stabil dan tidak melonjak tinggi. Kalau ada kenaikan kecil di beberapa komoditi seperti telur yang naik Rp.1000 misalnya itu biasa," katanya.

    Dalam sidak tersebut sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap ikut turun ke Pasar, Kepala BUMN, Kepala BPOPM Kabupaten Banyumas, termasuk didalamanya Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Wasi Aryadi yang bertanggung jawab terhadap kelancaran aktifitas perekonomian di wilayah Kabupaten Cilacap.

    Sementara, Pasiops yang turut mendampingi Bupati, mengatakan, selain Pasar Sidodadi, Sidak juga menyasar ke sejumlah pasar tradisional lainya seperti Pasar Tanjungsari dan Pasar Gede.

    "Kami dari Kodim 0703 Cilacap terus bersinergi dan mendukung Pemda untuk menjaga stabilitas harga di pasaran dengan harapan warga masyarakat dapat berbelanja untuk mememenuhi kebutuhan rumah tangga tanpa khawatir adanya lonjakan kenaikan harga," katanya.

    Dia berpesan agar seluruh masyarakat lebih berhati-hati dan cerdas dalam berbelanja terutama dalam memilih produk yang sehat dan berkualitas. (Rusmono)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini