Iklan

Adv

Hujan Disertai Angin Landa Ungaran Barat, Terjang Pohon, Tiang Listrik dan Rumah Warga

Rabu, 11 Desember 2019, 12:43:00 PM WIB Last Updated 2019-12-11T09:15:39Z
Ungaran,harian7.com - Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sejumlah tiang listrik,  pepohonan dan rumah warga  di Dusun Tegal Rejo RT 02 RW 05 Desa Lerep Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Selasa (10/12/2019) sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wib.

Adapun pohon besar yang berusia sudah ratusan tahun roboh hingga menimpa tiang listrik dan rumah salah satu warga.

Menurut keterangan Tituk Santoso (57) warga Ungaran,  relawan dari Bankom Kabupaten Semarang, mengatakan, kejadian hujan disertai angin terjadi sekitar pukul 16.00Wib.

" Pohon tumbang tidak hanya satu titik tapi beberapa titik di Desa Lerep, salah satunya di Dusun Tega rejo ini,” katanya.
Para relawan saat evakuasi reruntuhan.

Warga bersama relawan bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang dan tiang listrik yang menghalangi akses jalan desa, karena pohon tumbang melintang di jalan.
“BPBD Kabupaten  Semarang, Damkar dan Relawan di Kabupaten Semarang lainnya juga datang untuk membantu evakuasi pohon tumbang tersebut,”terangnya.

Sementara, Purwanto (50) warga  Dusun Tegal Rejo RT 02 RW 05 Desa Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, pemilik rumah yang tertipa pohon menjelaskan, “ saat itu saya kerja, dan di kabari kalo rumah kerobohan pohon, untung hanya depan, “ katanya.
“ Cuaca saat itu hujan angin banyak pohon tumbang disekitar sini salah satunya menipa rumah saya,”terangnya.

Dari pantauan harian7.com, BPBD , Damkar dan para relawan dengan dibantu warga nampak masih melakukan evakuasi reruntuhan pohon tumbang hingga malam hari. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (*)

Laporan : Arie Budi
Kontributor Kab Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini