Iklan

Adv

Dikukuhkan, Dr(c) Muhammad Jamal SHI SH MH Ketuai LPBH NU Temanggung

Rabu, 11 Desember 2019, 12/11/2019 01:52:00 AM WIB Last Updated 2019-12-10T18:52:40Z
Temanggung,harian7.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung, kukuhkan pengurus LPBH NU Temanggung, sekretariat setempat, Selasa (10/12/2019).

Dalam acara ini, turut hadir sekitar 100 tamu undangan yang terdiri dari pengurus harian Tanfidziyah PCNU,Pengurus Cabang LP ma'arif NU,Pengurus Cabang LAZIZ NU, Pengurus Cabang KBIHU Babussalam, Pengurus RMI NU.

Adapun dalam acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidiyah PC NU Temanggung,  KH. Muhammad Furqon. Saat memimpin acara  dalam sambutannya  ia menyampaikan, setelah dibentuknya pengurus LPBH NU kedepan diharapkan para pengurus untuk mengadakan rapat kerja lembaga yang mengacu pada konferensi NU.

"Hari ini adalah pengukuhan pengurus dan akan di lantik di bulan Januari mendatang . Masing - masing lembaga mempunyai ketua bidang sendiri-sendiri, diantaranya periode pertama yaitu periode Tauhid. Saat ini kita memasuki periode kedua yaitu periode Madani,"ungkapnya.

Sementara, Dr(c) Muhammad Jamal SHI SH MH selaku ketua LPBH NU yang baru saja di kukuhkan mengungkapkan, "Pengurus harian LPBH NU dikukuhkan hari ini dan akan di lantik Januari setelah ada SK,"singkatnya.

Dari pantauan harian7.com, saat prosesi acara pengukuhan berlangsung,  KH Muhamad furqon membacakan janji atau ikrar dan di ikuti oleh seluruh pengurus lembaga yang dikukuhkan, dengan harapan loyalitas dalam pengabdian dan berkhitmat dari semua pengurus yang dikukuhkan untuk Nahdlatul Ulama demi kemajuan kedepannya dan kemaslahatan untuk warga Temanggung.

Sedikitnya ada 20 lembaga yang di bentuk dalam periode masa khidmat 2019-2024. Namun  baru lima lembaga yang dikukuhkan hari ini, diantaranya Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul ulama (LPBH-NU) dalam periode kali ini diketuai oleh Dr(c) Muhamad Jamal SHI SH MH, Lembaga  Amil zakat Infaq dan Shodakoh ( LAZIZNU) di ketuai oleh K.M Syaefurrokhman, Lembaga Pendidikan Maarif (LP Maarif) diketuai Dr.H.Edi oreanto,M,Ag, Lembaga Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) K.Abdulloh farid kafani dan Lembaga Bimbingan haji dan umroh (KBHU) babussalam yakni H.Rochmadi.(*)

Laporan : Wahono
Editor : Nurrun J

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini