Iklan

Adv

Diduga Rem Blong, Truk Nissan Tronton Gasak Empat Mobil di Ungaran

Jumat, 13 Desember 2019, 7:56:00 AM WIB Last Updated 2019-12-13T01:56:35Z
Ungaran,harian7.com - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Dealer Yamaha Keluarahan Sembungan Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten  Semarang,  Kamis, (12/12/2019) malam sekira pukul 23.00 Wib.

Kasatlantas AKP Tata melalui Kasubbag Humas Polres Semarang, IPTU Budi Supraptono mengatakan, kecelakaan karambol yang melibatkan 5 kendaraan tersebut bermula pada saat truk Nissan tronton pengangkut makanan ringan dengan nopol  W 8674 U yang dikemudikan Muhammad Ali Sulton(49) warga Dukuh Dimoro Mojoagung RT 06 RW 08 Jombang, melaju dari arah Bawen. Saat tiba di lokasi kejadian yakni sekitar pukul 23.00 wib  rem tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga  menabrak 4 kendaraan  yang berada di depannya.

"Karena  jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakan Lalu lintas,"katanya kepada harian7.com.

Video Laka Lantas

Dijelaskan IPTU Budi, adapun  empat kendaraan yang di tabrak truk Nissan tronton yakni  Colt pick up nomor polisi AA 1893 KY pengemudi Marsidi(43) warga RT 01 RW 01 Desa Malangsari Kecamatan Bulu RT 01/01 Kabupaten Temanggung, L300 nomor polisi  AA 1714 ZT pengemudi  Mohamad Prasetyo (35) warga Tayu Wetan RT 04/01 Kelurahan Tayu Wetan Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, Honda Mobilio nomor polisi  H 8572 SP pengemudi Erwin Saputro (33) warga Pondok Raden patah N.1/13. RT 10 RW 03 Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, dan Nissan serena nomor polisi  H 9330 CR pengemudi Teguh Yusuf Vertian M(27) warga Jl. Kalimasada I RT 2 RW 4 Kelurahan Lerep Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten  Semarang.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke rumah sakit daerah Ungaran,”jelasnya.

Baca juga:
Ahli Waris Nasabah Nilai Pelayanan Pegadaian Salatiga Buruk, Tanggungan Dibayar Sesuai Permintaan Agunan Berupa BPKB Tak Kembali

Erwin Saputro (33) pengemudi Honda Mobilio saat dikonfirmasi harian7.com dilokasi kejadian mengatakan,"Saat kecelakaan terjadi saya sedang berhenti di lampu merah, karena saya dari Wonogiri hendak pulang, tidak tahu kalo ada truk rem blong mengenai mobil saya.  Saya kaget dan mengenai mobil saya bagian belakang dan kaca depan pecah, untung saya selamat,"katanya.

Dari pantauan harian7.com dilokasi kejadian, Polres Semarang, dengan dibantu relawan, BPBD, Damkar Kab Semarang dan warga melakukan evakuasi kecelakaan dengan meyingkirkan muatan  makanan ringan yang banyak berserakan dijalan karena Truk Tronton terguling hingga menutupi akses jalan raya utama.

Proses evakuasi berjalan hingga 3 jam  dan arus lalu lintas sempat lumpuh total. Untuk mengantisipasi kemacetan, kendaraan dialihkan ke jalur alternatif oleh Petugas Satlantas Polres Semarang dengan dibantu relawan Bankom Kabupaten Semarang.

Usai evakuasi tim Damkar Kabupaten Semarang  BPBD Kabupaten Semarang membersihkan tumpahan solar  akibat truk Nissan teronton yang terguling dan arus lalu lintas kembali normal kembali.(*)

Laporan : Arie Budi
Kontributor Kab. Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini