Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim Cilacap Gelar Upacara Ziarah Rombongan

Senin, 16 Desember 2019, 21:50 WIB Last Updated 2019-12-17T02:57:52Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019, anggota Kodim 0703 Cilacap Senin, (16/12/2019) menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Cilacap.

Rombongan ziarah dipimpin langsung Kepala Staf (Kasdim), Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian diawali dengan upacara yang diikuti Perwira Staf, para Danramil dan Kepala Badan Pelaksana (Balak) jajaran Kodim, personel jajaran Kodim 0703 Cilacap, PNS TNI, pengurus dan anggota Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap dengan memberikan penghormatan serta mengheningkan cipta sebagai penghargaan yang tinggi kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga diatas monumen pahlawan oleh Kasdim selaku pimpinan rombongan dan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara diatas pusara para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai kegiatan, Kasdim kembali menegaskan bahwa melalui ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 ini, kita merenung kembali dan merefleksi jejak pendahulu bangsa, untuk mengenang kembali perjuangan mereka dan jasa-jasa para pahlawan yang telah menunjukan jiwa patriotik tanpa pamrih demi tercapainya kemerdekaan bangsa.

"Hal ini tentunya harus manjadi suri tauladan yang dapat menumbuhkan motivasi bagi kita semua sebagai generasi penerus serta membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat berkarya dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai," pungkas Kasdim. (Rusmono)

Iklan