Iklan

Adv

Curug Sawer Dan Embung Bunter Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Sabtu, 14 Desember 2019, 8:29:00 PM WIB Last Updated 2019-12-14T13:29:26Z
Cilacap, Harian7.com - Rencanakan destinasi wisata, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap dan rombongan meninjau lokasi Curug Sawer dan Embung Bunter yang berada di Desa Pamulihan Kecamatan Karangpucung, Cilacap.

Kedatangan mereka pada Jumat, (13/12/2019) didampingi Babinsa Pamulihan Koramil 15/Karangpucung, Sertu Moch. Ismail bersama Forkompincam Karangpucung. 

Kepala Disporapar Cilacap, Heru Harjanto mengatakan, dua lokasi ini memiliki potensi sebagai destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat, sehingga perlu ada sentuhan tangan-tangan ahli agar lokasi ini menjadi salah satu destinasi yang ada di wilayah ini.

Selain itu, menurutnya  juga ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadikan Desa Pamulihan ini sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Cilacap yang nyaman dan aman.

"Direncanakan, tahun 2020 nanti, Desa Pamulihan akan diresmikan sebagai Desa Wisata yang akan diresmikan langsung oleh Bupati Cilacap," katanya.

Sementara, Babinsa Pamulihan, Sertu Moch. Ismail saat ditemui menyatakan akan berupaya mendukung rencana peresmian desa wisata ini. Karena menurutnya akan berdampak bagi kemajuan perekonomian warga sekitar.

"Dengan adanya destinasi wisata di desa ini, saya yakin akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Pamulihan ini," pungkasnya. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini