Iklan

Adv

Bidhumas Polda Jateng Gelar Press Tour Jeep Adventure Bersama Wartawan dan Komunitas

Selasa, 24 Desember 2019, 12/24/2019 06:45:00 AM WIB Last Updated 2019-12-23T23:45:38Z
SEMARANG,harian7.com -  Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan insan pers, Bidhumas Polda Jateng menggelar kegiatan bertajuk Press Tour Jeep Adventure.

Kegiatan yang diikuti puluhan awak media (cetak, elektronik, online) ini, keberangkatannya dilepas langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (23/12/2019).

Dalam kegiatan press tour ini, puluhan awak media yang tergabung dalam wartawan unit Polda Jateng diajak berwisata ke i'ampelgading Homeland yang berada di ketinggian sekitar 1.300 meter diatas permukakan laut (mdpl).

Perjalanan naik mobil jeep dimulai dari Hotel Griya Persada Bandungan, Kabupaten Semarang. Melewati jalan setapak, para wartawan merasakan sensasi mengarungi medan dengan hamparan pemandangan perkebunan bunga mawar dan pegunungan yang menakjubkan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna mengatakan press tour bersama wartawan dan komunitas jeep di Jateng ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas antara wartawan, komunitas dengan Polda.

"Kita melaksanakaan liburan akhir tahun, kita berharap Polda Jateng bersama media ini bersatu padu, salah satunya ini dalam mengamankan natal dan tahun baru,"ujarnya, di Hotel Persada Bandungan, Senin (23/12/2019).

Menurutnya tak hanya berwisata dalam kesempatan itu Polda bersama Ditlantas Mabes Polri sekaligus memantau tempat-tempat wisata di Jateng.

"Kita melaksanakan tour, juga wisata dan juga dari Ditlantas Mabes Polri juga memantau tempat-tempat wisata yang ada di Jateng,"tuturnya.

Dia menuturkan Polda Jateng menjamin pengamanan seluruh tempat wisata dengan mengerahkan sekitar 30.000 pasukan gabungan Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro dan Pemerintah.

Dia menambahkan agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. khusus rekan-rekan yang melakukan ibadah natal ini kita berharap betul-betul dilaksanakan untuk ibadah. Sementara pada masyarakat yang berlibur diharap tidak hura-hura, tidak menyalakan petasan dan tidak mabuk-mabukan.

"Ada sekitar 200 tempat wisata di Jateng, sesuai instruksi bapak Kapolda kepada seluruh jajaran sampai ke Polsek, dimana tempat yang ada wisatanya itu kita amankan. Para warga yang melaksanakan liburan di tempat wisata, hotel-hotel, di pasar dan mall ini semua kita lakukan pengamanan,"ujar Iskandar. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini