Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Amankan Nataru, Polres Cilacap Gelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Lilin Candi 2019

Sabtu, 21 Desember 2019, 20:31 WIB Last Updated 2019-12-21T13:31:15Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap gelar apel pergeseran pasukan Operasi Lilin Candi 2019.

Apel yang dilaksanakan Sabtu, (21/12/2019) di halaman Mapolres Cilacap diikuti seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019 baik yang terploting di tempat ibadah, Pos pelayanan, maupun pos wisata.

Dalam Apel tersebut, Kapolres juga melakukan pemeriksaan kelengkapan dari seluruh personil pengamanan.
 
Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan apel ini diharapkan seluruh personil pengamanan sudah mengetahui dimana lokasi pengamanannya dan apa yang harus dilakukan.

“Kehadiran anggota Polri sangat diharapkan oleh masyarakat yang akan merayakan Natal ataupun masyarakat yang akan menikmati pergantian tahun baru,“ katanya.

Selain anggota Polri, menurutnya anggota TNI, Pemda dan semua elemen masyarakat juga dilibatkan dalam melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru.

"Saya perintahkan kepada seluruh personil pengamanan di tempat ibadah agar berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja, sampaikan kepada pengurus atau tokoh agama terutama pendeta berkaitan posisi dan tempat anggota Polri saat melakukan pengamanan," tegas Kapolres.  

Lebih lanjut Kapolres menekankan kepada seluruh personil pengamanan agar memberikan himbau kepada para jamaah untuk tidak membawa tas dan memberikan akses masuk dibuat 1 pintu untuk memudahkan pengawasan.

"Hal ini dilakukan untuk kenyamanan saat pelaksaan ibadah natal dan tahun baru yang dilaksanakan di masing-masing gereja," tandasnya.

Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin, (23/12/2019) hingga Rabu, (01/01/2020).

"Prinsipnya kehadiran anggota Polri di lapangan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. (Rusmono)

Iklan