Iklan

Adv

645 Siswa Latihan Raider TNI AD Gelombang III TA. 2019, Resmi Memakai Brivet dan Baret Raider

Sabtu, 14 Desember 2019, 8:23:00 PM WIB Last Updated 2019-12-14T13:23:42Z
Cilacap, Harian7.com - Sebanyak 645 siswa latihan Raider TNI AD Gelombang III TA. 2019 berhak memakai baret dan brivet Raider setelah secara resmi ditutup oleh Dan Pusdiklatpassus, Kolonel Inf. Agustinus Dedy Prasetyo.

Upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan Amirul Isnaeni Pusdiklatpassus Daun Lumbung Cilacap, Jum'at (13/12/2019) dihadiri Mayjen TNI (Purn)  Pratimun, Brigjen TNI (Purn) Wirajato, Danbrigif XXIV/Bulungan Cakti Tanjung Selor, Kolonel Inf. Sandi, Kasrem 071/WK, Letkol Inf. Hari Sumitro, S. Pd., Dandim 0703/Cilacap yang dalam hal ini diwakili Kapten Cpm Teguh Budiono, Wadanlat Raider, Letkol Inf. Surnadi, Dayonif Raider 700/WYC, Letkol. Inf. James I Krecetha, Kabagsunda, Kompol Sukirwan, Kasadsabara, AKP Suryo Probo, Kasatpol PP Cilacap, Yuliaman, Budi maulana SH dari Kejaksaan Negeri Cilacap, perwakilan Lapas Batu kelas IIA Nusakambangan dan para orang tua Siswa Raider.

Dihadapan seluruh prajurit Raider, Danpusdiklatpassus mengatakan, bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh hendaknya terus dikembangkan dan menjadi dorongan untuk dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas-tugas mendatang.

"Dengan penambahan kualifikasi Raider ini, maka para prajurit harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional, hal tersebut sesuai dengan motto Prajurit Raider, yaitu mampu bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran," tegasnya.

Dia berharap, pengetahuan bekal ilmu dan keterampilan yang di terima selama mengikuti pendidikan di Pusdiklatpassus, bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider yang kuat, efektif, efisien dan profesional.

Diakhir amanat, Danpusdik berpesan agar menjaga faktor keamanan saat kembali ke kesatuannya masing-masing. Terkait keberhasilan ini, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembina dan pelatih, atas dedikasi dan pengabdian selama melaksanakan rangkaian operasional latihan ini.

"Laksanakan evaluasi secara menyeluruh dan jadikan sebagai bahan masukan dalam meningkatkan kualitas latihan di masa yang akan datang," pungkasnya.

Usai upacara seluruh keluarga Prajurit mantan siswa latihan Raider gelombang III TNI AD itu bekesempatan menyematkan baret dan brevet kepada putra maupun suaminya.

Pada momen tersebut,  Kasrem 071 Wijayakusuma, Letkol Inf. Hari Sumitro juga turut menyematkan baret dan brevet  Raider kepada salah seorang prajurit yang tidak dikunjungi oleh keluarganya.

Kegiatan diakhiri bakti sosial pemberian sembako kepada warga dalam rangka Hari Juang TNI-AD 2019. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini