Iklan

Adv

Urdokkes Polres Salatiga Gelar Cek Kesehatan Gratis Kepada Pengunjung dan Penjaga Taman Kota Salatiga

Senin, 04 November 2019, 10:13:00 PM WIB Last Updated 2019-11-04T15:13:57Z

SALATIGA, harian7.com - Pengunjung Taman Kota Salatiga di Bendosari, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga dikagetkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilakukan oleh Urdokkes Polres Salatiga, Senin (4/11/2019). Langkah ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan kedekatan terhadap masyarakat Kota Salatiga. Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi AMK.

"Sebelum melakukan cek, diawali dengan penyuluhan pentingnya menjaga kesehatan, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini agar para pengunjung taman ikut menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Sampah yang dibuang itu harus dipilah  sesuai jenis sampah,  karena di komplek taman sudah disediakan tempat sampah," jelas Iptu Mulyadi kepada harian7.com, Senin (4/1/2019).

Ditambahkan, apabila pengunjung bermain ditaman hendaknya menggunakan lotion anti nyamuk,  hal ini guna mencegah kemungkinan adanya nyamuk adies agypti pembawa virus deman berdarah. Disamping itu, meski kondisi tubuh nampak baik-baik, hendaknya tetap melakukan pemeriksaan rutin minimal setahun sekali. Ini untuk mengantisipasi adanya penyakit yang mungkin tidak disadari ada pada tubuh. Selanjutnya, usai penyuluhan langsung digelar cek kesehatan bagi pengunjung dan penjaga Taman Kota Salatiga. Bahkan, petugas juga memberikan vitamin.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa kegiatan penyuluhan dan cek kesehatan gratis kepada para pengunjung dan penjaga Taman Kota Salatiga ini, intinya sebagai salah satu langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan sinergitas kemitraan Polres Salatiga dengan masyatakat.
"Intinya, kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kota Salatiga ini, sebagai salah satu langkah mendekatkan diri kepolisian dengan masyarakat. Pasalnya, berbagai kegiatan yang digelar Polres Salatiga ini benar-benar langsung menyentuh masyarakat," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com. (Heru Santoso).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini