Iklan

Adv

Undip Selenggarakan Edukasi Fotografi Dan Videografi Bagi Siswa-Siswi SMA 2 Mranggen

Jumat, 22 November 2019, 11/22/2019 06:55:00 PM WIB Last Updated 2019-11-22T11:55:21Z
SEMARANG, harian7.com - Program studi S1 Terapan Informasi dan Humas Universitas Diponegoro(Undip) menyelenggarakan edukasi fotografi dan videografi bagi siswa-siswi SMA Negeri 2 Mranggen dengan nama acara FUSION 2019 yakni kepanjangan dari Find Your Own Passion yang diadakan di Aulia SMA Negeri 2 Mranggen, Jumat (22/11/2019).

Acara ini diikuti sekitar 240 siswa-siswa yang terdiri dari kelas 12 IPA dan IPS dan dibuka dengan sambutan dari
Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Mranggen Bapak Solikhin S.Pd, M.P.

Selanjutnya juga menampilkan video tematik tentang prospek kerja jika bergabung di S1 Terapan Informasi dan Humas serta fashion show pakaian Humas yang disertai dengan penjelasan program studi S1 Terapan Informasi dan Humas.

Antusias para siswa semakin terlihat ketika pemberian materi fotografi oleh Farhan Kusumayudha, dikarenakan banyak siswa-siswi yang bertanya perihal fotografi kepada beliau pada sesi tanya jawab.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Mranggen Solikhin mengatakan acara ini bagus untuk diedukasikan apalagi dapat bekerjasama dengan Undip Semarang, para siswa-siswi ini nantinya akan termotivasi untuk terus belajar fotografi.

"Kami sangat berterima kasih dengan kampus Undip, karena ini juga prospek kedepan bagi siswa-siswi setelah lulus dari sekolah sini,"ujarnya.

Menurutnya iLmu fotografi yang diberikan ditambah dengan videografi akan lebih maju dan juga bagus untuk
dikembangkan nantinya.

"Semoga kedepan kerjasama ini akan tambah solid dan berkembang khususnya dibidang fotografi ini,"ucapnya.

Sementara itu Ketua Project Vety Corry sangat berterimakasih kepada SMA Negeri 2 Mranggen yang telah memperbolehkan ngisi disini.

"Kami sengaja untuk mengadakan acara disini dengan memberikan edukasi fotogradi dan videografi dengan mendatangkan pembicara,"pungkasnya.

Acara ditutup dengan meriah di pandu oleh DJ Fijuna dan para siswa saling melemparkan color splash sebagai bentuk euphoria siswa yang menikmati acara FUSION 2019. Diharapkan, setelah diadakan acara ini, siswa dan siswi SMA Negeri 2 Mranggen memahami
bidang fotografi dan videografi serta berminat untuk mendaftar di S1 terapan Informasi dan humas Undip Diponegoro. (Andi Saputra)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini