Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sosialisasi Penerimaan Polri, Polres Semarang Gelar Talk Show di Radio Rasika FM

Redaksi
Selasa, 26 November 2019, 22:17 WIB Last Updated 2019-11-26T15:17:36Z
UNGARAN,harian7.com – Polres Semarang menarik minat pemuda pemudi Kabupaten Semarang untuk menjadi anggota Polri,  dengan berbagai cara, diantaranya dengan cara mengadakan Talk Show Radio Rasika FM Ungaran, Selasa (26/11/2019). Adapun Talk Show  dipandu langsung oleh IPTU Fatchurohman Paur Min Pers II Bag Sumda Polres Semarang.


Dalam dialog interaktif yang berlangsung selama 45 menit itu, Iptu Fatchurohman didampingi anggota mensosialisasikan pendaftaran polisi dari Tamtama Bintara dan Akpol yang sebentar lagi akan dibuka.

Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh Iptu Fatchurohman itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan Tamtama Bintara dan Akpol serta lamanya pendidikan.

Iptu Fatchurohman melalui Kabag Humas Polres Semarang, Iptu Budi Supraptono mengatakan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang, “ucap Kasubag Humas.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,”katanya.

“ Sebelumnya, Bag Sumda juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran polisi Tamtama Bintara dan Akpol ke masyarakat.
Untuk pendaftaran melalui Online di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Tamtama Bintara dan Akpol dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat, “ pungkasnya.(Arie Budi)

Iklan