Iklan

Adv

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Bareng Ramane

Jumat, 22 November 2019, 3:20:00 PM WIB Last Updated 2019-11-22T08:20:32Z
Cilacap, Harian7.com - Menyambut HUT Korpri ke 48, HUT PGRI ke 74, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Pemerintah Kabupaten Cilacap gelar Jalan Sehat Bareng Ramane.

Acara yang dilaksanakan Jumat, (22/11/2019) di lapangan Jati Persada Kecamatan Cilacap Tengah diikuti Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati, Syamsul Aulia Rahman, S.TP, M.Si, Sekda Cilacap (Ketua Korpri), Drs. Farid Maruf, ST, MM beserta unsur Forkopinda, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, Kasdim, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kepala DLH Cilacap, Awaludin Muuri, para Camat, Kepala UPTD, ASN jajaran Korpri dan PGRI Kabupaten Cilacap, serta pelajar dan masyarakat setempat sekitar 1000 orang.

Kegiatan diawali pemanasan dengan melaksanakan senam bersama (senam cerdik dan senam aerobik) yang dipandu instruktur dan diikuti seluruh peserta, kemudian dilanjutkan jalan sehat.

Adapun untuk rute yakni di seputar jalan Kalimantan Cilacap dengan jarak sekitar 4 km.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan satu bentuk kesadaran keluarga besar Korpri, PGRI dan Kesehatan Kabupaten Cilacap dalam memeriahkan hari ulang tahunya masing-masing.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan, sehingga dapat terselenggara dengan baik," katanya.

Olahraga jalan sehat ini, menurutnya merupakan olahraga yang murah, namun memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita. Namun ada hal yang lebih penting yaitu dapat meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraaan diantara kita semua.

"Atas nama pemerintah kabupaten Cilacap saya mengajak kepada seluruh peserta agar menggelorakan kembali semangat berolahraga," ucapnya.

Dia menambahkan, semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar seluruh lapisan masyarakat di Kabuapten Cilacap selalu sehat dan kuat sebagai modal besar untuk berkarya dan mendukung suksesnya program pembangunan yang sedang kita laksankan.

Sementara, Kasdim yang turut mendampingi Bupati sepanjang perjalanan menuturkan apresiasinya kepada Pemda Cilacap yang telah menggelar olahraga jalan sehat.

"Apa yang dilakukan Pemda merupakan satu bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat akan pentingnya membangun kesehatan dengan semangat berolahraga," tegasnya. 

Dengan jalan sehat yang penuh semangat dan riang gembira ini, jelasnya akan menumbuhkan satu dampak psikologis dengan meningkatnya pikiran yang positif untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

"Dengan jalan sehat tentunya kita menjadi lebih sehat, tubuh menjadi segar dan bugar," pungkas Kasdim. (Rusmono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini